Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 7 Jun 2024 10:51 WIB

ASN Bersama Masyarakat Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok.


 ASN Bersama Masyarakat Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok. Perbesar

ASN Bersama Masyarakat Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok.

SIMALUNGUN _ Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan masyarakat, melaksanakan kegiatan program gerakan Marharoan Bolon (Gotong royong) membangun Simalungun Tahun 2024.

Kegiatan itu dipusatkan di Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan Marharoan Bolon ini, atas instruksi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun untuk menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :Β Bupati Simalungun Sambangi Pelaku UMKM di Nagori Pamatang Asilum

Kegiatan ini juga sekaligus dalam upaya penyelenggaraan pembangunan sarana infrastruktur jalan dan jembatan sehingga dapat mencapai daya guna dan hasil guna.

Giat Marharoan Bolon tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Esron Sinaga didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun dan Forkopimca Tapian Dolok.

Tampak juga hadir dalam kegiatan Marharoan Bolon ini antara lain para Pangulu beserta perangkat Nagori se-Kecamatan Tapian Dolok, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam kesempatan ini Sekda menyampaikan sambutan Bupati Simalungun Radiapoh hasiholan Sinaga.

Sekda menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Marharoan Bolon ini. Melalui kegiatan ini, diharapkan penyelenggaraan pembangunan sarana infrastruktur jalan dan jembatan dapat mencapai daya guna dan hasil guna.

ASN Bersama Masyarakat Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok.

“Kami juga berharap keterlibatan semua pihak baik pemerintah daerah maupun masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan membudayakan marharoan bolon,”ajak Sekda.

Kepada seluruh pangulu/lurah, Sekda meminta supaya segera membentuk panitia Marharoan Bolon di setiap wilayah masing-masing, dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang filosofi gerakan marharoan bolon.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Dari Palang Merah Indonesia (PMI) Simalungun menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan lainnya antara lain, pelaksanaan senam lansia, pemberian tali asih yang dilaksanakna Dinas Sosial, dan pemberian honor bagi guru ngaji di Nagori.

Sementara itu Camat Tapian Dolok Juraini Purba melaporkan, pencapaian Marharoan Bolon dalam kurun waktu dua bulan terakhir, sudah terlaksana dengan baik di wilayah kecamatan yang ia pimpin.

Menurut Juraini, Pelaksanaan Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok bekerjasama dengan pihak perusahaan yang ada di Kecamatan Tapian Dolok.

Baca Juga :Β Polda Sumut Launching Podcast “Pollice Talk” agar masyarakat dapat Informasi,terhibur serta memberi manfaat.

“Dengan Marharoan Bolon, kami dapat mencapai perbaikan jalan desa, gorong-gorong dan membersihkan sampah, dan kegiatan Marharoan Bolon ini kami laksanakan secara rutin termasuk di Nagori dan Kelurahan,”kata Juraini.

Mengakhiri kegiatan ini, Bupati diwakili Sekda didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah, Forkopimca dan pangulu melakukan aksi jemput bola dengan memberikan bantuan langsung tunai dari Dana Desa ke rumah dua orang warga kurang mampu. Bantuan ini diberikan secara simbolik dari 30 orang penerima yang terdaftar. (A01)

Editor Redaksi : EKA

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

BupatiΒ  Simalungun Lantik 4 PNS Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

12 Juni 2024 - 13:48 WIB

Pemkab Simalungun Laksanakan Haroan Bolon di Kecamatan Pamatang Silimahuta

11 Juni 2024 - 15:12 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Tanam 11.000 Pohon Mangrove di Kecamatan Brandan Barat

6 Juni 2024 - 20:17 WIB

Dinas Sosial Kabupaten Langkat Luncurkan “Datuk Seri Langkat” dan Pelatihan Anyaman Lidi Disabilitas

6 Juni 2024 - 20:11 WIB

Resmikan SDIT Nurul Fadillah Desa Perdamaian, Pj.Bupati Langkat berharap SDIT ada di setiap Desa.

3 Juni 2024 - 20:28 WIB

Bupati Simalungun Hadiri Mubes Himapsi Ke-XIV

2 Juni 2024 - 12:47 WIB

Trending di Daerah