Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 11 Sep 2023 09:23 WIB

Wakil Bupati Simalungun Sambut Kunker DPRD Sumut.


 Wakil Bupati Simalungun Sambut Kunker DPRD Sumut. Perbesar

SIMALUNGUN _ DPRD Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang standar Penyelenggaraan Pariwisata di Sumut melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (11/9/2023)

Kehadiran Pansus DPRD Sumut di Kabupaten Simalungun didampingi Dinas Budparekraf, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dukcapil serta Biro Hukum Sekretariat Provsu, di sambut dengan baik oleh Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun.

BACA JUGA :Β Pensiunan Kebun Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Bah Bolon, Polsek Bangun Bantu Evakuasi.

Dalam penyambutan rombongan Pansus DPRD Sumut itu, Wakil Bupati didampingi Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani bersama Sekda Esron Sinaga, Asisten Administrasi Umum Akmal H SiregarΒ  Staf dan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Simalungun.

Pansus DPRD Sumut Kunker
di Kabupaten Simalungun untuk menghimpun masukan terkait penyusunan Ranperda Prov. Sumut tentang Standar Penyelenggaraan Pariwisata di Prov. Sumut.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas kunjungan Pansus DPRD Sumut terkait penyusunan Renperda tentang Standart Penyelenggaraan Pariwisata di Prov. Sumut.

Timbul menyampaikan, Kabupaten Simalungun menjadi salah satu tujuan strategis nasional yaitu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.

“Banyak potensi wisata di Kabupaten Simalungun dan harus kita perhatikan, dari berbagai fasilitas yang ada khususnya yang kewenangan provinsi,dalam rangka mendukung ke pariwisata itu sendiri, khususnya infrastruktur dan berbagai pelayanan lain nya”kata Timbul.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun H Zonny waldi dalam sambutanya menjelaskan bahwa,
Kabupaten Simalungun memiliki kurang lebih 161 objek wisata yang tersebar di 32 kecamatan.

“Dampak pandemi covid yang lalu sangat mempengaruhi perkembangan ekonomi terutama di sektor pariwisata. Namun dengan kolaborasi yang baik pemerintah dengan stakeholder, mampu mengatasi pandemi dan berdampak positif terhadap peningkatan kunjungan wisatawan di Kabupaten Simalungun,”kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, dari catatan Statistik terjadi kenaikan pada Tahun 2022 sebesar kurang lebih 250% dari yang sebelum nya 371.159 orang di tahun 2021 menjadi 1.825.410 pengunjung di tahun 2022.

Wakil Bupati berharap, konektivitas antar daerah destinasi pariwisata yang ada di Sumut dengan pengelola pariwisata di Pulau Bali kiranya dapat terjalin dengan baik untuk kemajuan pariwisata di Prov. Sumut.

“Dinas Pariwisata Provinsi kiranya dapat menjembatani antara pengelola pariwisata yang ada di Pulau Bali dengan pengelola pariwisata di Kawasan Danau Toba guna untuk memajukan pariwisata di kawasan Danau Toba,”sebut Wakil Bupati.

Rombongan Pansus DPRD Sumut yang melakukan Kunker di Kabupaten Simalungun dipimpin langsung Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, bersama Ahmad Fauzan selaku wakil ketua Pansus.

BACA JUGA :Β Bupati Simalungun dan Ketua DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan Perubahan KUA – PPAS APBD Tahun 2023.

Sedangkan Anggota Pansus terdiri dari Rudy Hermanto, Pantur Banjarnahor, F. Partogi Wijaya Sirait, Sri Kumala, Iskandar Sinaga, Dr. Mustapa Kamil Adam, Muhammad Gandhi Faisal Siregar, Akhiruddin, Irwan Simamora dan H. Darwin.

Kepada Pansus DPRD Sumut, Pemkab Simalungun memberikan Cendramata berupa souvenir khas daerah Simalungun yakni Stola Habonaron Do Bona yang di sematkan langsung oleh Wakil Bupati Simalungun dan pemberian plakat daerah. (Red.A01)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.

25 Mei 2024 - 18:59 WIB

Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun.

23 Mei 2024 - 15:48 WIB

51 Orang Pengungsi Rohingya Terdampar di Tanjung Pura-Langkat

22 Mei 2024 - 18:35 WIB

Saat Rapat Koordinasi Pangulu Bosar Nauli Terkesan Tendensius (Terlalu Berpihak Ke TPL)

22 Mei 2024 - 15:02 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lepas 113 Jemaah Calon Haji Kloter 7 Kabupaten Langkat Ba’da Shubuh

21 Mei 2024 - 11:01 WIB

Pemkab Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke 116 Tahun

20 Mei 2024 - 14:17 WIB

Trending di Daerah