Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 21 Jun 2023 08:54 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Rakor GTRA Prov. Sumut Tahun 2023


 Wakil Bupati Simalungun Hadiri Rakor GTRA Prov. Sumut Tahun 2023 Perbesar

@news-chanel.com

Bupati Simalungun diwakili oleh Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama para Kepala Daerah di Kawasan Danau Toba menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2023, selama dua hari (20-21 Juni 2023) di hotel Adimulia Medan.

Rakor tersebut dibuka secara Langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Rahmayadi Selaku ketua Gugus Tugas Reforma Agraria(GTRA) Provinsi Sumatera Utara, Selasa (20/6/2023).

Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan harapan nya saat membuka Rakor GTRA yang di selenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) .

“Penanganan sengketa dan konflik agraria di Sumatera Utara dapat di selesaikan dengan adil, bermanfaat dan berketetapan hukum,sehingga tidak menimbulkan permasalahan agraria yang berkepanjangan” kata Gubsu.

Lebih lanjut Edi menyampaikan agar rakor ini mendapat kan formula untuk penyelesaian konflik agraria di Sumut. “Kita harus benar-benar menanganinya agar konflik agraria di Sumut tidak menjadi warisan bagi anak cucuk kita kelak nantinya,”kata Gubsu.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Sumut Askani berharap hasil rakor ini mendapat formula untuk penyelesaian konflik ini.

“Kita juga berharap ada formula terbaru apa saja kendala dan berharap semua pihak mendukung penyelesaian konflik agraria ini , dan dengan bekerja sama pastinya persoalan ini tidak akan berat,”harap Askani.

Rakor ini menghadirkan narasumber Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang ATR /BPN RI Surya Tjandra, Direktorat Landreform Dirjen Penataan Agraria Kementria ATR/BPN Sudaryanto, Direktur Tata Ruang dan Penanganan Bencana Kementrian PPN/Bappenas RI Sumedi Andono Mulyo, Direktur Tataruang Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrylloh, dan Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sumut Muhammad Ilham.

Rakor GTRA tersebut juga dihadiri Dirjen Penataan Agraria Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Dalu Agung Darmawan, dan Dirjen Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang Kementerian Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Dwi Hariyawan melalui zoom meeting.

Tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Simalungun antara lain Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Pertahanan Simalungun, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Simalungun, Kepala Kantor ATR/BPN Simalungun. (A01)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah