Menu

Mode Gelap
 

Religi Β· 30 Des 2023 00:15 WIB

PENUH DAMAI DAN SUKACITA, LAPAS KELAS IIA PEMATANGSIANTAR GELAR PERAYAAN NATAL BERSAMA WBP DAN KELUARGA.


 PENUH DAMAI DAN SUKACITA, LAPAS KELAS IIA PEMATANGSIANTAR GELAR PERAYAAN NATAL BERSAMA WBP DAN KELUARGA. Perbesar

ANEWS Chanel _ Keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar melaksanakan acara Perayaan Natal Tahun 2023 bersama Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Perayaan ini merupakan puncak penyambutan natal dan tahun baru yang diadakan di Lapas Pematangsiantar.

Dalam perayaan Natal bersama ini dihadiri langsung oleh Kalapas Pematangsiantar, M. Pithra jaya Saragih bersama para pejabat structural Lapas Pematangsiantar dan jajaran Staff Nasrani Lapas Pematangsiantar.

β€œSemoga di tahun 2024, Kita sudah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Para warga binaan kami tidak ada lagi yang melanggar tata tertub karna sudah terbendung keimanan dan kerohanian sehingga malu di mata tuhan untuk kita berbuat tidak baik”, ucap Pithra dalam sambutannya.

BACA JUGA :Β Kapolres Simalungun Pastikan Simulasi Aplikasi Sirekap Berjalan Sukses Jelang Pemilu 2024

Bertemakan, β€œKemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, Perayaan Natal yang bertempat di Gereja Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, tampak suasana yang dipenuhi damai nyanyian Natal dan sukacita dari WBP yang turut merayakan Natal bersama. Suasana haru terpancar dari raut wajah mereka, seolah lupa sejenak tentang keberadaan jeruji besi yang memisahkan mereka dari dunia luar.

Selain jajaran lapas Pematangsiantar, Perayaan Natal ini juuga turut dihadiri oleh para tamu undangan, Danramil 08/Bangun, Ketuan Pengadilan Negeri Pematang Siantar, KaPolsek Bangun(diwakili), Ketua Kejaksaan Simalungun (diwakili), dan Ketua Kejaksaan Pematangsiantar(diwakili). Bertindak sebagai pedeta pada kesempatan ini, Risen R.Parhusip, M.Th. menyampaikan Khodbah kepada para hadirin.

BACA JUGA :Β Polres Simalungun Salurkan Bakti Sosial Akabri Sumatera Utara Hadirkan Optimisme bagi Korban Banjir Bandang Haranggaol

β€œDengan semangat Natal, mari kita tingkatkan persaudaraan dan persatuan demi terwujudnya perdamaian menuju Lapatar yang BETAH dan PASTI”, himbau Pdt. Risen Parhusip dalam Khodbahnya.

Diharapkan momen perayaan natal keluarga besar Lapas Pematangsiantar tahun 2023 ini, dapat membawa kebahagiaan dan memberikan semangat baru bagi warga binaan. Sehingga, perayaan ini tidak hanya sebagai ceremonial yang mendorong perubahan positif dalam kehidupan mereka, tetapi juga upaya memupuk harapan untuk masa depan yang lebih baik setelah menjalani masa pembinaan. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kompol Asmon Bufitra Kunjungi Pondok Persulukan Serambi Babussalam Tuan Guru Batak

24 Mei 2024 - 12:54 WIB

10 Calhaj Diberangkatkan Ketua Perwis Simalungun Dan KUA Kecamatan Tanah Jawa.

20 Mei 2024 - 15:42 WIB

Ralin Sinulingga Jaring Aspirasi Masyarakat Desa Sei Musam Kendit

14 Mei 2024 - 02:26 WIB

Meraih Berkah, Asisten Afdeling III Balimbingan Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak-anak Yatim.

3 Mei 2024 - 19:55 WIB

Tanda – tanda Orang Yang Bertemu Dengan Malam Lailatul Qadar.

31 Maret 2024 - 20:33 WIB

PTPN IV Unit Kebun Balimbingan, Gelar Safari Ramadhan.

30 Maret 2024 - 14:55 WIB

Trending di Religi