Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 4 Mei 2023 10:46 WIB

Bupati Simalungun himbau Pangulu Terpilih Bekerja Sesuai Dengan Tupoksi.


 Bupati Simalungun himbau Pangulu Terpilih Bekerja Sesuai Dengan Tupoksi. Perbesar

Simalungun _ anews-chanel.com

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghimbau kepada para Pangulu terpilih agar bekerja sesuai dengan tupoksinya dan jangan sekali – sekali bekerja keluar dari jalurnya dan bersikap dengan baiklah kepada masyarakat.

Himbauan itu di sampaikan Bupati ketika memberikan pembekalan awal kepada para pangulu terpilih, di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (4/5/2023).

Para pangulu terpilih ini merupakan hasil Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) Serentak pada bulan Maret 2023 lalu.

Bupati juga meminta kepada para pangulu terpilih ini agar bekerja dengan tulus dan ikhlas. “Yakinlah kalau kita bekerja dengan tulus pasti apa yang kita kerjakan itu akan menjadi berkat buat kita dan keluarga kita,”ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun juga mengucapkan selamat kepada Pangulu Terpilih dan dirinya yakin kalau Pangulu Terpilih ini, dipilih langsung oleh masyarakat.

“Walaupun banyak tantangan yang di hadapi Paska pilpanag, tetapi saya melihat ini bukan perkara menang atau kalah akan tetapi kita harus melangkah lebih maju lagi untuk Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

Baca Juga :Β Bupati Simalungun Ajak Pangulu Terpilih Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Kemajuan Simalungun.

“Dan para Pangulu tidak akan bisa bekerja sendiri akan tetapi harus mengikut sertakan/merangkul para perangkat dan masyarakat di Nagori,”sambung Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak para pangulu harus bersama-sama dan bergandengan tangan demi kemajuan Kabupaten Simalungun, karena para Pangulu adalah perpanjangan tangan Pemkab Simalungun di Nagori.

“Jadi peranan pangulu itu sangat besar untuk kemajuan Kabupaten Simalungun dari tingkat bawah. Mari kita bekerjasama, berkolaborasi untuk membangun kampung halaman ini,”ajak Bupati.

Selanjutnya, Bupati menginginkan para pangulu dapat menjalankan program dengan aman dan nyaman. Pemerintah Kabupaten Simalungun akan bergandengan tangan dan berjalan bersama dengan para pangulu untuk mewujudkan Simalungun yang sejahtera. “Kita mau kampung halaman kita ini semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak kepada para Pangulu agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Simalungun dalam setiap program – program yang di buat di Nagori nya, tujuannya, agar setiap program yang di buat di Nagori sejalan dengan program Pemkab Simalungun demi Rakyat Harus sejahtera.

“Dan kita juga mendukung setiap program – program Nagori demi kemajuan Kampung Halaman kita, Tano Habonaron Do Bona,”pungkas Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, dalam Sambutannya mengajak para Pangulu untuk bekerja untuk melayani masyarakat. Dan Pangulu Terpilih harus lebih berlapang dada menghadapi setiap permasalahan yang ada di Nagori masing-masing.

Baca Juga :Β Bupati Simalungun bersama Wakil Bupati Ziarah ke Makam Tuan Guru Jason Saragih.

“Selamat kepada para pangulu yang terpilih, dan saya yakin para pangulu terpilih ini adalah pilihan masyarakat yang terbaik. Saya berharap agar para Pangulu Terpilih nantinya harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan harus memiliki program untuk membangun Nagori kita masing-masing,”kata Timbul.

Sebelumnya, kegiatan itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, berdoa bersama. Pembekalan awal kepada para Pangulu terpilih ini merupakan yang kedua kalinya di laksanakan oleh Pemkab Simalungun

Pertama di laksanakan di Balai Karya Murni Perdagangan Kecamatan Bandar terhadap 116 pangulu terpilih dari 15 kecamatan, dan kedua terhadap 132 pangulu terpilih dari 17 kecamatan. (Aziz)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah