Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 21 Mar 2023 01:35 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Sosialisasi Manajemen Teritorial Dan Silahturahmi Tim Dirsidmet Pusterad TNI AD.


 Wakil Bupati Simalungun Hadiri Sosialisasi Manajemen Teritorial Dan Silahturahmi Tim Dirsidmet Pusterad TNI AD. Perbesar

SIMALUNGUN _ Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri kegiatan sosialisasi manajemen teritorial dan silahturahmi tim Dirsidmet Pusterad, di Hotel Danau Toba Internasional Cottage Jln. Nelson Purba, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Senin (20/3/2023).

Kegiatan ini dalam rangka sinkronisasi antara Renbinter TNI AD dengan Rengbangda Pemda di wilayah Kodim 0207/Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk silahturahmi TNI dengan Pemda (Pemerintah Daerah) dan juga sinkronisasi Perencanaan kegiatan.

BACA JUGA :Β Wakil Bupati Simalungun Tinjau Pelaksanaan UTS Semester Genap di SD dan SMP.

“Tujuan kegiatan ini salah satunya adalah silahturahmi antara TNI dengan Pemkab Simalungun dan juga mensinkronkan antara rencana Rebinter TNI AD dengan Rebangda Pemkab Simalungun,”kata Dandim.

Selain itu,Β  kata Dandim 0207/Sml, juga dalam rangka sinergitas TNI, Polri dan Pemda.

“Tentunya kita harus menyatukan konsep pertahanan semesta, digabungkan dengan konsep dari Pemkab untuk membangun ketahanan dan ekonomi daerah kita,”ucap Dandim.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan,Β  Kabupaten Simalungun terdiri dari banyak suku dan budaya.Sebagian besar masyarakat Kabupaten Simalungun bergerak di bidang pertahian dan juga di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan bahwa, dalam rangka ketahanan pangan, Pemkab Simalungun telah melakukan kerja sama dengan TNI, melakukan tanaman sordum di atas lahan lebih kurang 1000 Ha di Kecamatan Dolok Silou. “Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik untuk ketahan pangan masyarakat kabupaten Simalungun,”ucap Wakil Bupati

Di kesempatan itu juga, Kolonel Arhanud Fachrudin Usuluddin, daribTim Pusat Teritorial TNI AD menyampaikan, kegiatan ini untuk sinergitas TNI dengan Pemkab guna menumbuh kembangkan sinergitas TNI dengan Pemkab bersama-sama mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kedepan, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan seluruhnya lapisan masyarakat. Trwujudnya pertahanan di wilayah Kabupaten Simalungun ini,”kata Fachrudin.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan menjaga stabilitas dan keamanan wilayah. Selain itu, perkembangan teknologi bisa di gunakan untuk kegiatan yang positif dan tidak terpengaruh berita hoax.

BACA JUGA :Β 4 Calon Pangulu Tangga Batu, Sambut Kehadiran Wabup Simalungun dan Kehadiran Anggota DPRD Sumut Hj Hidayah Herlina Gusti.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain,Β  Mayor Inf. I Nyoman Satriadi,Β  Ketua DPRD Simalungun diwakili Maraden Sinaga, Kapolres Simalungun diwakili oleh Kapolsek Parapat AKP. J Silalahi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pimpinan organisasi kemasyarakatan. (A01)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Di GMKI Cabang Siantar-Simalungun

10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Bupati Simalungun Terima Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024 Dari Pemprov. Sumut

9 Mei 2024 - 08:50 WIB

Pengacara Muda berikan Apresiasi kepada Kapolres Simalungun Telah berhasil Amankan 3 diduga Pelaku Pemerkosaan

8 Mei 2024 - 13:29 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Limbah FABA

2 Mei 2024 - 15:35 WIB

PD.BKMT SIMALUNGUN HADIRI ACARA HALAL BI HALAL SE-BKMT SUMUT

30 April 2024 - 15:37 WIB

Trending di Nasional