Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 25 Mei 2024 18:59 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.


 Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028. Perbesar

ANEWS-Chanel//Simalungun : Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Simalungun periode 2023-2028.

Pelantikan pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun tersebut berlangsung di Gedung MUI Simalungun Jln Asahan Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga :Β Serahkan Formulir Pendaftaran Ke Partai Gerindra, Zony Waldi Diyakini Mampu Membawa Perubahan.

Acara di awali dengan Menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PPNI, dilanjutkan dengan doa pembuka dipimpin oleh Maswan Daulay.

Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun periode 2023-2028 yang dilantik yakni Syahrul Nasution sebagai Ketua, Lisbet Natalia Sidabalok sebagai sekretaris dan Irma Susanti sebagai Bendahara.

Kepengurusan DPD PPNI ini juga dilengkapi dengan wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan sejumlah divisi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun, saya menyampaikan Selamat Kepada Pengurus Yang sudah Dilantik dan selamat menjalankan tugas,”ucap Wakil Bupati dalam mengawali sambutannya.

Wakil Bupati berharap, kepada perawat di kabupaten Simalungun agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semoga Organisasi ini bisa menjadi Advokasi bagi Anggota nya,”harap Wakil Bupati.

Kepada pengurus DPD PPNI yang baru, Wakil bupati berharap agar dapat bergerak cepat menyusun program kerja dan kegiatan supaya kepengurusan berjalan Lancar.

Selanjutnya, Wakil Bupati meminta kepada para perawat agar meningkatkan kompetensinya, dan menambah keterampilan. “Jika ada Hal -Hal yang menjadi kendala nanti nya agar dapat di Koordinasikan dengan Dinas Terkait,”ujarnya

Menurut Wakil Bupati, kesehatan merupakan salah satu prioritas Pembangunan di Kabupaten Simalungun, dan juga merupakan salah satu Indikator dalam Pembangunan Indeks Manusia (IPM).

Untuk itu, Wakil Bupati berharap melalui PPNI mari rapat kan barisan untuk turun kelapangan, aktifkan terus posyandu, dan mari bersama-sama kita turunkan juga Angka Stunting di Kabupaten Simalungun.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati berharap kepada organisasi DPD PPNI agar dapat memberikan dukungannya dalam Pembangunan Kesehatan dan dapat bersinergi dengan Pemkab Simalungun dalam mewujudkan visi misi “Rakyat Harus Sejahtera”.

Sebelumnya, ketua DPW PPNI provinsi Sumatera Utara Mahsur Al- Hazkiyani menyampaikan harapannya kepada pengurus yang di lantik agar bertanggung jawab melayani, dan mengabdi kepada Masyarakat.

“PPNI juga diharapkan membantu mengadvokasi perawat yang mendapatkan tindakan kekerasan dan juga tindakan kesewenangan kepada perawat,”pintanya.

Baca Juga :Β Gerebek Kampung Narkoba, Sat Narkoba Polres Simalungun Amankan Dua Pria Beserta Barang Bukti

Sementara itu, Syahrul Nasution sebagai Ketua DPRD PPNI Kabupaten Simalungun mengajak para perawat se-Kabupaten Simalungun untuk Tetap melakukan kegiatan-kegiatan Organisasi dan bersinergi dengan Kabupaten Simalungun.

“Kita ke depannya tetap memberi pelayan kepada masyarakat di nagori tempat tugas kita masing-masing dan saya berharap dapat memberikan pelayan dan membantu meningkatkan kesehatan di Kabupaten Simalungun,”ajaknya kepada para perawat di Kabupaten Simalungun.

Tampak hadir mendampingi Wakil Bupati antara lain, Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak, para Kepala Puskesmas dan perwakilan RSUD Simalungun. (A01)

Editor Redaksi : A01

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

BupatiΒ  Simalungun Lantik 4 PNS Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

12 Juni 2024 - 13:48 WIB

Pemkab Simalungun Laksanakan Haroan Bolon di Kecamatan Pamatang Silimahuta

11 Juni 2024 - 15:12 WIB

ASN Bersama Masyarakat Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok.

7 Juni 2024 - 10:51 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Tanam 11.000 Pohon Mangrove di Kecamatan Brandan Barat

6 Juni 2024 - 20:17 WIB

Dinas Sosial Kabupaten Langkat Luncurkan “Datuk Seri Langkat” dan Pelatihan Anyaman Lidi Disabilitas

6 Juni 2024 - 20:11 WIB

Resmikan SDIT Nurul Fadillah Desa Perdamaian, Pj.Bupati Langkat berharap SDIT ada di setiap Desa.

3 Juni 2024 - 20:28 WIB

Trending di Daerah