Menu

Mode Gelap
 

Hukum & Kriminal Β· 31 Jul 2023 07:29 WIB

Sidak Pekerjaan Proyek Rabat Beton tak Sesuai Harapan, Maujana Nagori Bahal Batu Kecewa.


 Sidak Pekerjaan Proyek Rabat Beton tak Sesuai Harapan, Maujana Nagori Bahal Batu Kecewa. Perbesar

SIMALUNGUN _ Maujana adalah wadah kemasyarakatan yang terdapat dikalangan masyarakat adat Simalungun yang terdiri dari tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Agama, Budaya dan merupakan Badan Perwakilan dalam kehidupan Budaya dan Adat istiadat.

Maujana di Nagori Bahal Batu Kec.Hutabayu Raja, Kab. Simalungun yang diketuai Saprudin Purba MPd, merasa kecewa terhadap kepemimpinan Mantan Pangulu Nagori Bahal Batu, Azis Supriadi ST, setelah melihat adanya pemberitaan disalah satu media buruknya pengerjaan proyek pembangunan rabat beton dan pembukaan jalan dihuta IV Dusun Tomuan.

BACA JUGA :Β Proyek Rabat Beton Di Nagori Bahal Batu Diduga Tak Sesuai RAB Dan Rawan Penyimpangan.

Saprudin mengatakan kami sudah sidak dan melakukan pengukuran kembali terhadap proyek rabat beton yang ada dipemberitaan, namun kami sangat kecewa, karena berita tersebut benar adanya bahwa volume panjang proyek kurang dari 4,5 meter, ucap saprudin.

” Saya sudah melihat lansung kondisi proyeknya, dan kami lakukan pengukuran memang benarΒ  volume panjang proyek tidak sesuai dengan yang di plang proyek, di plang 127 Meter, namun yang dikerjakan 122, 5 M, sehingga panjang proyek kurang sekitar 4, 5 meter “. ungkapnya.

Sebagai maujana kami sangat kecewa dengan kinerja mantan Pangulu Nagori Bahal Batu ditegaskan ketua Maujana beserta anggota maujana lainnya.

” Kita adalah DPR Desa, kita perwakilan masyarakat Nagori Bahal Batu, Kita inginkan kualitas proyek di Nagori Bahal Batu benar – benar bagus,” ujarΒ  ketua Maujana saat ditemui dilokasi proyek, Senin (31/08/ 2023).

BACA JUGA :Β Proyek Rabat Beton Di Nagori Bahal Batu Diduga Tak Sesuai RAB Dan Rawan Penyimpangan.

Menurutnya, kekurangan dalam pekerjaan tersebut, adalah bukti bahwa mantan Pangulu Azis Manurung sdh tidak mampu memimpin Nagori Bahal Batu, apalagi proyek tersebut bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023, yang bernilai total Rp. 132.226.662; ( Seratus tiga puluh dua juta, dua ratus dua puluh enam ribu, enam ratus enam puluh enam rupiah)Β  itu dinilai jauh dari harapan. Dan kita sudah buat berita acaranya dan kita akan buat tembusan kepada Camat Hutabayu raja. Ucapnya.

Sementara itu Anggota maujana lainnya yang ditemui dilokasiΒ  mengatakan terkait dengan pekerjaan pembangunan tersebut sangat sependapat dengan apa yang disampaikan Ketua Maujana.Β  Adapun yang hadir dalam sidak :Β  Saparuddin Purba, Ketua Maujana, Syobirin Purba, wakil ketua Maujana, Suhendar Sirait, Sekretaris maujana, Indra Darma Purba Sekretaris Desa, (Sekdes), Ahmad Sofian, Anggota Maujana, Jaya Simanjuntak Anggota maujana, Pardamean siregar Naggota maujana, Kemis Anggota maujana, Muklis Gamot.(A.S)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Sat Reskrim Polres Simalungun dan Labfor Polda Sumut Gelar Olah TKP Penembakan di Warung Kopi Tigarunggu

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Diduga Jadi Sarang Narkoba, Polsek Tanah Jawa Grebek Sebuah Gubuk Hisap Sabu Ditemukan.

28 Mei 2024 - 17:39 WIB

Gerebek Kampung Narkoba, Sat Narkoba Polres Simalungun Amankan Dua Pria Beserta Barang Bukti

24 Mei 2024 - 22:42 WIB

Kasus Penemuan Bayi Terungkap, Sepasang Remaja Ditangkap, Satu Diantaranya Masih Duduk Dibangku Sekolah.

23 Mei 2024 - 15:29 WIB

Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Mengamankan Pria bersama 1,22 gram Sabu

23 Mei 2024 - 12:58 WIB

Polsek Patumbak Amankan ‘AS’ Pelaku Pencurian Sepeda Motor Sadis…!

22 Mei 2024 - 18:49 WIB

Trending di Hukum & Kriminal