Menu

Mode Gelap
 

Daerah ยท 7 Okt 2023 21:09 WIB

Rayakan HUT Yang Pertama, Media Anews Channel Berbagi Tali Asih Untuk Anak Yatim.


 Rayakan HUT Yang Pertama, Media Anews Channel Berbagi Tali Asih Untuk Anak Yatim. Perbesar

SIMALUNGUN _ Sabtu, 07/10/2023 Media Online Anews-Chanel genap berusia satu tahun, dan pada perayaan HUT media Anews Chanel yang pertama, Pimpinan Redaksi bersama jajaran media mengadakan syukuran dan bakti sosial.

Hadir diacara HUT Media Anews Chanel yang pertama, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan, Anggota DPRD Simalungun dari Fraksi Gerindra Bonauli Rajagukguk SH, Juarsa Siagian SE, Mewakili Tokoh Masyarakat Jefra Hasudungan Manurung SH, Ketua JMSI Kabupaten Simalungun Rudi Sinaga bersama jajaran kepengurusan, rekan-rekan Pers dari berbagai media online.

Acara diawali dengan membaca Doa, dilanjutkan dengan ucapan terimakasih yang di sampaikan Pimpinan Redaksi Media anews-chanel.com Sugianto Aziz.

BACA JUGA :ย TGB Sambut Kunjungan Danrem 022 PT, Di Persulukan Serambi Babussalam

Pada kesempatan tersebut, Pimred Media anews-chanel.com pertama sekali menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang hadir memenuhi undangan, selanjutnya terimakasih kepada seluruh mitra kerja dan para stakeholder yang sudah ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada anak-anak yatim.

“Sudah setahun Media Anews Chanel berkiprah menyajikan berita-berita terbaru untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Simalungun, tentunya hal ini tak terlepas dari kerjasama yang sudah terjalin dengan baik, dengan berbagai instansi serta pejabat daerah.

“Kita mengakui media kita ini masih muda ibarat bayi baru belajar berjalan, kami masih butuh arahan dan bimbingan dari para senior agar kedepan media ini akan semakin exis mengabarkan berita yang aktual serta bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Kata Bang Aziz selaku Pimpinan Redaksi.

Selanjutnya, Pimred Media Anews Chanel juga menyampaikan pesan – pesan yang disampaikan Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk juga merupakan Penasehat Media Anews Chanel. “mari kita jadikan profesi jurnalis sebagai profesi mulia yang mengungkap kebenaran untuk kemajuan dan keberkahan bangsa ini.

Dengan goresan pena jurnalis, kadang-kadang muncul kehebohan, ledekan informasi dan bahkan kericuhan. Tapi tanpa goresan pena itu akan muncul penindasan. Jurnalis dan wartawan adalah tugas mulia. Mereka meliput dan menulis untuk mengungkap kebenaran.

Jurnalis dan wartawan, tidak boleh dipandang sebelah mata sebab ini adalah tugas mulia. Yakni menyampaikan kebenaran dan mencerdaskan anak bangsa. Semoga kita dibimbing Allah untuk konsisten dalam menyuarakan kebenaran. Pesan Tuan Guru Batak.

Media Anews Chanel dalam setahun sudah melakukan peliputan untuk memberikan informasi ditengah masyarakat, menyampaikan berita terupdate diseputaran Kabupaten Simalungun, bahkan Sumut, dan diharapkan akan semakin maju dan terus berkembang, jelas TGB melalui pesan yang disampaikan.

Selanjutnya Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan SH MSI, pada kesempatan tersebut, memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Media Anews Chanel yang pertama, “Semoga media ini akan semakin diminati oleh masyarakat dalam menyajikan berita-berita dan informasi, dan menjadi Media yang bisa mempersatukan anak bangsa, serta memajukan bangsa yang kita cintai ini, Kata Kapolsek.

Jefra Manurung SH, Mewakili Tokoh Masyarakat yang saat ini menjadi BACALEG dapil V dari Partai Nasdem, juga mengucapkan selamat kepada Media Anews Chanel, Beliau juga mengapresiasi, atas kepedulian yang diberikan Media ini, khususnya kepada anak-anak yatim, pada HUT yang pertama Media Anews Chanel menyantuni anak-anak yatim yang membutuhkan bantuan, tentunya hal ini bisa mengedukasi media lain, untuk melakukan hal yang sama.

“Kita juga berharap di tahun Politik media akan memberikan Informasi yang akuntabel dan bukan menjadi media yang memprovokasi masyarakat, sehingga menimbulkan keresahan kebimbangan ditengah masyarakat itu sendiri, mari kita jalin kerjasama kebersamaan dengan berita-berita yang menyejukkan hati, Tandasnya.

BACA JUGA :ย Bocah 5 Tahun Disetrika, Pelaku Diamankan Polres Simalungun

Terpisah, Juarsa Siagian Anggota DPRD Simalungun dari Partai Gerindra, juga berharap kapada seluruh para awak media yang hadir, agar benar-benar memberikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya masyarakat, pemilik media hendaknya bersinergi dengan Kominfo, kerna disana ada anggaran yang bisa dibagi untuk meningkatkan kinerja awak media.

“Kami selaku anggota DPRD sangat berharap media yang ada saat ini mempu memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga keberadaan media benar-benar menjadi corong informasi ditengah masyarakat, apalagi saat ini perkembangan teknologi semakin canggih, masyarakat dapat melihat berita hanya melalui henpone, hendaknya hal ini akan memudahkan kita menerima informasi dengan cepat. Kata Juarsa.

Acara dilanjutkan dengan pembahagian beras dan sedikit uang kepada anak-anak yatim, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama seraya bercengkrama antar sesama awak media. (Sawiyun)

 

Artikel ini telah dibaca 209 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.

25 Mei 2024 - 18:59 WIB

Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun.

23 Mei 2024 - 15:48 WIB

51 Orang Pengungsi Rohingya Terdampar di Tanjung Pura-Langkat

22 Mei 2024 - 18:35 WIB

Saat Rapat Koordinasi Pangulu Bosar Nauli Terkesan Tendensius (Terlalu Berpihak Ke TPL)

22 Mei 2024 - 15:02 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lepas 113 Jemaah Calon Haji Kloter 7 Kabupaten Langkat Ba’da Shubuh

21 Mei 2024 - 11:01 WIB

Pemkab Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke 116 Tahun

20 Mei 2024 - 14:17 WIB

Trending di Daerah