Menu

Mode Gelap
 

Hukum & Kriminal Β· 1 Jun 2024 13:47 WIB

Pengedar Narkoba Di Bandar Masilam Terciduk Polisi Diareal Perladangan Ubi


 Pengedar Narkoba Di Bandar Masilam Terciduk Polisi Diareal Perladangan Ubi Perbesar

SIMALUNGUN – Upaya pemberantasan narkoba terus digencarkan oleh Polres Simalungun. Kasat Narkoba, AKP Ivan Rinaldy Pane, SH, menegaskan tidak ada tempat bagi pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayahnya.

Pada hari Jumat, 31 Mei 2024, sekitar pukul 12.30 WIB, personel Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil menangkap seorang pengedar narkoba di Dusun III, Nagori Bandar Masilam I, Kecamatan Bandar Masilam, tepatnya di perladangan ubi. Identitas tersangka adalah Tri Andriansyah Putra, laki-laki berusia 26 tahun, yang tidak menetap di satu tempat.

Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi dua bungkus plastik klip sedang yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,11 gram, satu buah ponsel android merk Samsung warna biru, satu unit sepeda motor merk PCX dengan nomor polisi BK 4878 TBM, dan uang sejumlah Rp.200.000.

Baca Juga :Β Pesan Kapolsek Tanah Jawa, Saat Audensi Bersama Panwascam Se-Dapil 5

Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya transaksi jual beli narkotika jenis sabu di perladangan ubi di Dusun III, Nagori Bandar Masilam I. Menindaklanjuti informasi tersebut, personel Sat Narkoba yang dipimpin oleh Kanit I IPDA Sugeng Suratman langsung berangkat ke lokasi dan melakukan penggerebekan.

Di lokasi, petugas mengamankan seorang laki-laki yang mengaku bernama Ade. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti. Dalam interogasi, tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seorang bernama Encek di daerah Tebing. Barang tersebut dipesan dan diantar kepada tersangka.

Selanjutnya, berdasarkan pengakuan tersangka, petugas melakukan pengejaran dan pengembangan. Namun, diduga Encek telah mengetahui adanya penangkapan dan berhasil melarikan diri. Tersangka dan barang bukti kini dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Rencana tindak lanjut dari penangkapan ini meliputi pengembangan untuk menangkap jaringan di atasnya, membawa tersangka ke Mako, menggelar perkara, melengkapi administrasi penyidikan, dan melanjutkan proses hukum ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Ivan Rinaldy Pane, SH, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi. “Kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian sangat penting dalam memberantas peredaran narkotika. Kami akan terus berkomitmen untuk menciptakan Simalungun yang bebas dari narkoba,” ujarnya. Sabtu(1/6/2024).

Baca Juga :Β Kapolres Simalungun Terima Audiensi Kalapas dan Kepala Imigrasi Pematang Siantar

Dengan penangkapan ini, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku dan semakin mempersempit ruang gerak para pengedar narkotika di wilayah Simalungun. Polres Simalungun akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan, serta melakukan penindakan tegas terhadap setiap pelaku tindak pidana narkotika.

“Perang melawan narkoba adalah tanggung jawab bersama. Kami mengimbau masyarakat untuk terus memberikan informasi yang akurat dan tidak takut melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan terkait narkotika,” tutup AKP Ivan Rinaldy Pane, SH.

Editor Redaksi : A01

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pengedar Shabu dan Ganja di Dolok Pardamean Diringkus Sat Narkoba Polres SimalungunΒ 

7 Juni 2024 - 13:10 WIB

Menyalagunakan Narkoba, Suami Istri Ditangkap Unit Reskrim Polsek Bangun.

6 Juni 2024 - 16:35 WIB

Pesta Sabu Berhasil Digagalkan Polsek Perdagangan, Dua Pengedar Narkoba Diamankan.

2 Juni 2024 - 18:30 WIB

3 Pria Warga Bosar Nauli, Diamankan Unit Reskrim Polsekta Tanah Jawa, Atas Dugaan Penyalahgunaan Narkoba.

30 Mei 2024 - 16:52 WIB

Sat Reskrim Polres Simalungun dan Labfor Polda Sumut Gelar Olah TKP Penembakan di Warung Kopi Tigarunggu

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Diduga Jadi Sarang Narkoba, Polsek Tanah Jawa Grebek Sebuah Gubuk Hisap Sabu Ditemukan.

28 Mei 2024 - 17:39 WIB

Trending di Hukum & Kriminal