Menu

Mode Gelap
 

Nasional ยท 27 Apr 2024 10:59 WIB

Pemkab Simalungun Gelar Paskah Oikumene, Bupati: “Semoga Paskah Ini Membawa Berkat Bagi Masyarakat.


 Pemkab Simalungun Gelar Paskah Oikumene, Bupati: “Semoga Paskah Ini Membawa Berkat Bagi Masyarakat. Perbesar

SIMALUNGUN _ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar perayaan Paskah Oikumene Tahun 2024 di halaman Gereja HKBP Huta Bayuraja, Kecamatan Huta Bayuraja, Simalungun, Sumut, Jum’at (26/4/2024).

Perayaan paskah tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar, dan unsur Forkopimda serta para pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun serta masyarakat.

BACA JUGA :ย Kenang Jasa Para Pahlawan serta Bangun Nilai Patriotisme, Lapas Kelas IIA Pematangasiantar Meriahkan HBP Ke โ€“ 60 Dengan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan.

Tema yang diusung dalam perayaan Paskah ini: “Hidup Sebagai Alat Kebenaran (Bdk. Roma 6:13)”, sedangkan sub Tema : “Melalui peringatan dan pelaksanaan Paskah,ย  Kebangkitan Yesus Kristus,ย  Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama masyarakat Bumi Habonaron Do Bona ikhlas berjuang sebagai alat kebenaran Allah dengan Marharoan Bolon Membangun Simalungun Yang Sejahtera”.

Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun khususnya Kecamatan Huta Bayu Raja.

“Saya berharap momen paskah ini dapat membawa berkat yang sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun,”ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, kebahagian Paskah ini adalah salah satu dari kasih Kristus, sesuai dengan tema pada perayaan Paskah Tahun ini.

Selanjutnya, terkait infrastruktur jalan yang selama ini menjadi di Kecamatan Huta Bayuraja sepanjang 3 Km, Bupati mengatakan bahwa pemerintahan akan segera menindaklanjutinya.

“Kita akan tetap berupaya mendapatkan anggaran dari Provinsi dan maupun dari Kementerian agar anggaran untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat terpenuhi secepatnya,”kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi kebersihan di wilayah Kecamatan Huta Bayu Raja, yang diperhitungkan sebagai kecamatan paling bersih di Kabupaten Simalungun.

BACA JUGA :ย Satuan Narkoba Polres Simalungun Berhasil Tangkap Pelaku Kecurian dan Penyalahgunaan Narkoba di Perkebunan Kelapa Sawit

Bupati juga mengatakan, berkat kerjasama yang terjalin selama ini antara pemerintah dan masyarakat melalui program gerakan Marharoan Bolon membangun Simalungun, banyak pencapaian yang diraih oleh Kabupaten Simalungun.

Gelar perayaan Paskah tersebut dirangkai dengan pemberian tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan. Pemkab Simalungun juga menggelar pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat. (A01)

Editor Redaksi : Aziz

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

22 Mei 2024 - 23:56 WIB

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks

22 Mei 2024 - 19:21 WIB

JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Bahas Peran Media Menjaga Keamanan Sumut Jelang Pilkada

22 Mei 2024 - 18:58 WIB

JMSI Siap Dukung Polda Sumut Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

22 Mei 2024 - 09:36 WIB

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Di GMKI Cabang Siantar-Simalungun

10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Trending di Nasional