Menu

Mode Gelap
 

Politik Β· 16 Jan 2024 12:35 WIB

Jefri Saragi Nomor Urut 2, Melambangkan Kesetaraan Dan Keseimbangan.


 Jefri Saragi Nomor Urut 2, Melambangkan Kesetaraan Dan Keseimbangan. Perbesar

https://anews-chanel.com _ Bertempat di posko pemenangan Dusun Paliarborta, Nagori Saribuasih, Kecamatan Hatonduhan, Jefri Saragi Calon Anggota DPRD dari Partai PDIP Dapil 5 (lima) Kabupaten Simalungun ajak awak media ngopi bareng.

Tujuan Jefri Saragi mengajak awak media ngopi adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi menjalin rasa kebersamaan dan mempererat rasa persahabatan. (14/01/2023)

Terkait Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024 mendatang, Jefri Saragi Caleg dari PDIP Dapil 5 Simalungun mendapatkan nomor urut 2.

Tentunya hal itu bukan menjadi persoalan, kerena pada dasarnya nomor urut bukanlah penentu, dan yang menentukan adalah perolehan suara saat pemilihan nantinya.

Menyikapi soal nomor urut 2 yang menjadi simbol Jefri Saragi di partai PDIP Dapil 5 Simalungun, dari pandangan awak Media Anews Chanel merupakan lambang ketentaraan dan keseimbangan, Jika kita pelajari dalam salah satu budaya kuno dunia yakni filosofi China, angka 2 adalah simbol keseimbangan seperti yin dan yang. Selain itu, dalam neurology, nomor 2 melambangkan kebersamaan, kemitraan, dan hubungan harmonisasi.

Selain itu, dalam budaya China, angka 2 juga melambangkan hubungan dan keberuntungan. Lain lagi jika lihat dari budaya di Nusantara yakni budaya Jawa. Angka 2 dalam bahasa Jawa disebut “Kalih” yang artinya wujud adanya Hawa, sesuatu yang bertolak belakang tetapi saling harmoni dan menjadi pasangan Adam.

Jadi apa pun yang diciptakan Allah memiliki dua kutub, berpasangan dan saling melengkapi. Seperti siang dan malam, perempuan dan laki-laki, besar dan kecil, bagus dan jelek, atau cepat dan lambat, hal itu melambangkan keseimbangan.

Semua di dunia seakan akan mempunyai pasangan, baik lawan maupun kawan sebagai pelengkap kehidupan.

Seperti yang kita bicarakan tadi, Dalam budaya Tionghoa, angka 2 dianggap membawa keberuntungan dan energi positif.

Pengucapan angka “2” dalam bahasa Tionghoa terdengar mirip dengan kata “mudah”, oleh karena itu dianggap membawa keberuntungan dan energi positif.

Angka 2 juga dianggap sebagai angka keberuntungan untuk hubungan, karena melambangkan keseimbangan dan keharmonisan antar pasangan.

Filosofi angka 2 tersebut, hanya sebagian kecil yang kami sampaikan, pada intinya angka 2 yang menjadi simbol Jefri Saragi dalam pemilihan legislatif nantinya diharapkan mampu mengantarkan Dirinya sebagai Anggota DPRD Simalungun dari dapil 5 (lima).

Pesannya kepada masyarakat Khususnya dari daerah pemilihan 5 Kabupaten Simalungun, “Masyarakat jangan alergi terhadap Caleg, Datang ke TPS pada 14 Pebruari mendatang, berikan hak suara Bapak/Ibu, dan jangan lupa saat di TPS buka kertas surat warna hijau untuk kabupaten/kita, lihat Partai PDIP Coblos nomor urut 2 atau Coblos Nama Jefri Saragi. Tandasnya. (A01)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

H. Zony Waldi Serahkan Formulir Ke Gerindra, Sukoso Yakin Akan Diusung.

16 Mei 2024 - 15:59 WIB

Diduga Ada Permainan, Eks PPS Kelurahan Tanah Jawa Lolos Menjadi PPK Kecamatan Hatonduhan.

16 Mei 2024 - 11:28 WIB

Direstui RHS setelah Daftar ke PKS, Zonny Waldi Ke PPP.

14 Mei 2024 - 16:07 WIB

Zonny Waldi Daftar Ke DPD PKS Didampingi Sejumlah Tokoh.

14 Mei 2024 - 13:42 WIB

Ketua DPRD Langkat Jemput Aspirasi Warga Desa Turangi

14 Mei 2024 - 02:39 WIB

Saat Kegiatan Reses Masyarakat Tanjung Putus Minta Lanjutan Pengaspalan

14 Mei 2024 - 02:31 WIB

Trending di Politik