Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 25 Jul 2023 00:31 WIB

Hadiri Syukuran Pelantikan Pangulu Di Kecamatan Tapian Dolok, Bupati Simalungun Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SPAM Untuk Masyarakat Dolok Maraja.


 Hadiri Syukuran Pelantikan Pangulu Di Kecamatan Tapian Dolok, Bupati Simalungun Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SPAM Untuk Masyarakat Dolok Maraja. Perbesar

SIMALUNGUN _ Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri acara syukuran pangulu (kepala desa) yang baru dilantikan baru-baru ini di Kecamatan Tapian Dolok, sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa (Nagori) Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Sumut, Senin (24/7/2023).

Dalam Sambutannya Bupati Simalungun mengucapkan selamat kepada para pangulu di Kecamatan Tapian Doolok yang baru-baru di Lantik, sembari berharap agar melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan perudang undangan yang berlaku.

“Kecamatan kita ini merupakan kecamatan yang strategis. Banyak lagi program-program kita di Kecamatan Tapian Dolok. Harapan saya pembangunan di sini kedepannya lebih maksimal lagi demi kemajuan Tapian Dolok,”kata Bupati.

Selain menghadiri acara sykuran pelantikan pangulu dan peletakan batu pertama pembangunan SPAM, Bupati juga juga meninjau pelaksanaan pembangunan kantor Camat Tapian Dolok. Bupati berharap dengan pembangunan kantor camat ini akan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Simalungun khususnya di Kecamatan Tapian Dolok.

Menurut Bupati, di Kecamatan Tapian Dolok Pemkab Simalungun memiliki program untuk membuat kawasan industri. Dimana harusnya pembangunan itu sudah terlaksana di tahun ini, akan tetapi masih ada administrasi yang harus di lengkapi.

β€œKawasan industri ini akan dapat menampung tenaga kerja dan multi efeknya akan meningkatkan ekonomi di Tapian Dolok,”ucap Bupati.

Terkait dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan SPAM di Nagori Dolok Maraja, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa peletakan Batu pertama dan SPAM ini tidak bisa berjalan dan terlaksana dengan lancar tanpa kebersamaan kita semua.

Saat menemui para pekerja pembangunan SPAM, Bupati Simalungun meminta para pekerja untuk bekerja berhati-hati dan juga di kerjakan dengan serius. “Kerja dengan baik dan serius. Utamakan menjaga keselamatan kerja,”ujar Bupati dihadapan para pekerja.

β€œMari kita doakan agar pembangunan SPAM tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan,”ajak Bupati kepada masyarakat saat melakukan peletakan batu pertama.

Sebelumnya, Kadis PUTR Simalungun Hotbinson Damanik dalam laporannya menyampaikan bahwa Tahun 2023 ini akan ada program pembangunan SPAM di Kabupaten Simalungun, 30 liter/detik untuk menyuplai keputuhan air minum bagi 1.200 KK (Kepala Keluarga).

Hotbinson mengatakan bahwa, saat ini baru ada 450 KK di Nagori Dolok Maraja dan sekitarnya yang akan menerima air bersih dari program pembangunan SPAM Tahun 2023 ini.

β€œKalau adapun nantinya yang masih membutuhkan, masih bisa di suplai dengan debit air tersebut, karena untuk debit air yang akan di bangun itu bisa mensuplai sampai 1200 kk,” jelas Hotbinson.

Selain itu, Hotbinson menyampaikan, di Nagori Dolok Maraja dan Nagori Bayu Muslimin akan ada Pembangunan sistim air limbah sebanyak 50 unit dan pembangunan infrastruktur jalan serta pambangunan Kantor Camat Tapian Dolok.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Nagori Dolok Maraja Aswin Rapinah, mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah hadir dan memperhatikan Kecamatan Tapian Dolok dengan pembangunan.

Menyinggung pembangunan SPAM, Aswin menjelaskan bahwa di Nagori Dolok Maraja memang sangat sulit untuk mendapatkan air bersih.

β€œKami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Simalungun. Kami juga mengucapkan terimakasih atas pembangunan jalan dan kami berharap kedepannya pembangunan jalan ini di lanjutkan terus sampai ke Bah Sulung,”harap Aswin. (A01)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.

25 Mei 2024 - 18:59 WIB

Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun.

23 Mei 2024 - 15:48 WIB

51 Orang Pengungsi Rohingya Terdampar di Tanjung Pura-Langkat

22 Mei 2024 - 18:35 WIB

Saat Rapat Koordinasi Pangulu Bosar Nauli Terkesan Tendensius (Terlalu Berpihak Ke TPL)

22 Mei 2024 - 15:02 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lepas 113 Jemaah Calon Haji Kloter 7 Kabupaten Langkat Ba’da Shubuh

21 Mei 2024 - 11:01 WIB

Pemkab Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke 116 Tahun

20 Mei 2024 - 14:17 WIB

Trending di Daerah