Menu

Mode Gelap
 

Politik Β· 16 Mei 2024 11:28 WIB

Diduga Ada Permainan, Eks PPS Kelurahan Tanah Jawa Lolos Menjadi PPK Kecamatan Hatonduhan.


 Diduga Ada Permainan, Eks PPS Kelurahan Tanah Jawa Lolos Menjadi PPK Kecamatan Hatonduhan. Perbesar

SIMALUNGUN _ Eks PPS Kelurahan Kecamatan Tanah Jawa yang pindah domisili di Kecamatan Hatonduhan lulus menjadi PPK di Kecamatan Hatonduhan dan diduga memiliki dua nama.

Saat menjadi PPS di kelurahan Tanah Jawa Dia memiliki Nama Arga Hot P. Manurung, Kemudian saat menjadi PPK Kecamatan Hatonduhan menjadi Arga Manurung, Dan hal ini tidak mungkin tidak diketahui oleh KPU Simalungun, karena kita ketahui bersama KPU pastinya selektif dalam pengecekan berkas administrasi.

Baca Juga :Β Kapolresta Deli Serdang Pimpin Sertijab Kabag SDM dari Kompol Slamet Riyadi Kepada Kompol M. Nainggolan

Namun sungguh disayangkan, jika satu orang memiliki dua nama ini, diketahui oleh KPU Simalungun namun terjadi pembiaran, bahkan meluluskan menjadi PPK di Kecamatan Hatonduhan.

Pada saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres, diketahui Arga Manurung memiliki DPT di Tanah Jawa dengan nama Arga Hot.P. Manurung, bahkan dia adalah petugas PPS Kelurahan Tanah Jawa.

Kemudian Ia nya lulus di Kecamatan Hatonduhan sebagai PPK dengan memakai nama Arga Manurung, yang hari ini Kamis (16/05/2024) Seluruh PPK Se-kabupaten Simalungun yang di nyatakan lulus oleh KPU akan dilantik di Hotel Singa Song P. Siantar.

Hal ini menjadi pertanyaan besar bagi sejumlah kalangan, termasuk Ketua MUI Kecamatan Hatonduhan Sarmahandi Siallagan, Beliau juga merupakan tokoh masyarakat Hatonduhan.

Terkait Lolosnya eks PPS Tanah Jawa itu, Bang Sarmahandi menduga keputusan KPU Simalungun terkesan ada permainan, “apa memang tidak ada lagi warga Hatonduhan yang layak menjadi PPK sehingga KPU meloloskan nama yang sebelumnya menjadi PPS di Kelurahan Tanah Jawa, kami warga Hatonduhan merasa di Kangkangi, danΒ  kami menilai KPU Simalungun Integritasnya perlu dipertanyakan, ungkapnya.

Baca Juga :Β Polsek Tanah Jawa Monitoring Poskamling Di Nagori Buntu Turunan

Sementara, Sekdes Saribuasih Bermarga Manik saat ditanya kapan Arga Manurung menjadi warga Saribuasih, Ia justru tidak mengetahui, “Yang saya tau orang tuanya tinggal di Tanah Jawa dan Opungnya tinggal di Saribuasih, Jawab Sakdes.

Terkait Lolosnya Eks PPS Kelurahan Tanah Jawa yang menjadi PPK di Kecamatan Hatonduhan, Ketua KPU Simalungun Johan Septian Pradana saat di konfirmasi awak media, Ia memilih bungkam alias tak memberikan jawaban apapun. (Red/Tim)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

DPW PAN Sumut : Insya Allah Zulkifli Hasan Restui Duet Bobby-Teguh

8 Juni 2024 - 12:14 WIB

H. Zony Waldi Menasbihkan Diri Maju Menjadi Bakal Calon Bupati Simalungun 2024.

8 Juni 2024 - 08:41 WIB

Pesan Kapolsek Tanah Jawa, Saat Audensi Bersama Panwascam Se-Dapil 5

31 Mei 2024 - 18:45 WIB

Serius Maju Di Pilkada Simalungun H. Zony Waldi Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke Partai Demokrat.

31 Mei 2024 - 11:49 WIB

Teguh Santosa Siap Paparkan Visi Misi Dan Siap Berjuang Membangun Sumut

25 Mei 2024 - 00:13 WIB

Serahkan Formulir Pendaftaran Ke Partai Gerindra, Zony Waldi Diyakini Mampu Membawa Perubahan.

24 Mei 2024 - 23:47 WIB

Trending di Politik