Menu

Mode Gelap
 

TNI - Polri Β· 16 Mei 2024 08:10 WIB

Polsek Tanah Jawa Monitoring Poskamling Di Nagori Buntu Turunan


 Polsek Tanah Jawa Monitoring Poskamling Di Nagori Buntu Turunan Perbesar

SIMALUNGUN _ Polsek Tanah Jawa menggelar kegiatan pengecekan dan pemeriksaan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Pada Rabu, 15 Mei 3024.

Kegiatan pengecekan ini dipimpin oleh Panit Binmas IPDA Syafrizal, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Aiptu RH Sianturi dan Kapospol Hatonduhan Aiptu YW Nainggolan serta Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE, juga Babinsa Sertu Jonni Hasibuan.

Tujuan utama dari pengecekan ini adalah untuk memastikan bahwa pos-pos keamanan di Nagori Buntu Turunan tetap aktif dan berjalan sesuai fungsinya. Hal ini penting dilakukan demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan terkendali di wilayah tersebut.

Baca Juga :Β Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajakan kepada seluruh warga untuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan di wilayah dan lingkungannya masing-masing.

Panit Binmas IPDA Syafrizal dalam keterangannya mengungkapkan bahwa pengecekan dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan kegiatan ronda malam yang dilaksanakan oleh warga terus berjalan dengan baik. Ia juga mengajak warga untuk selalu berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

β€œKegiatan pengecekan dan pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan Poskamling di Nagori Buntu Turunan tetap aktif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami ajak seluruh warga untuk turut serta dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal mereka,” Kata IPDA Syafrizal.

Selain melakukan pengecekan, tim dari Polsek Tanah Jawa juga memberikan sejumlah arahan kepada warga dan penanggung jawab Poskamling mengenai pentingnya keberadaan pos keamanan ini. Mereka menekankan bahwa keberadaan Poskamling sangat vital dalam mendeteksi dan mencegah potensi gangguan keamanan di wilayah tersebut.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan, SH, M. Si, menyampaikan bahwa Polsek Tanah Jawa akan terus melakukan kegiatan serupa di berbagai tempat untuk menjamin terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polsek Tanah Jawa.

Baca Juga :Β Kapolresta Deli Serdang Pimpin Sertijab Kabag SDM dari Kompol Slamet Riyadi Kepada Kompol M. Nainggolan

β€œDengan pengecekan dan pemeriksaan Poskamling secara rutin, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan lingkungan serta menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah kami,” tutup Kompol Manson Nainggolan.

Polsek Tanah Jawa berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya preventif guna menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas.

Editor Redaksi : A01

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kapolsek Tanah Jawa Ajak Warga Sukseskan Pilkada 2024 dan Jaga Kamtibmas di Hutabayuraja

12 Juni 2024 - 16:31 WIB

Salah Satu Warung Yang Buka Hilang Larut Malam Di Tertibkan Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun.

11 Juni 2024 - 11:32 WIB

Polda Sumut Launching Podcast “Pollice Talk” agar masyarakat dapat Informasi,terhibur serta memberi manfaat.

6 Juni 2024 - 20:24 WIB

Restoratif Justice Kembali Digelar. Kapolsek Tanah Jawa Memediasi Perkara Pencurian Buah Kelapa Sawit Di PTPN IV.

6 Juni 2024 - 19:44 WIB

Kapolres Simalungun Terima Audiensi Kalapas dan Kepala Imigrasi Pematang Siantar

31 Mei 2024 - 21:21 WIB

Kapolres Hadiri Kunjungan Kerja Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu di Kodim 0207/SML

22 Mei 2024 - 19:35 WIB

Trending di TNI - Polri