Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 1 Sep 2023 15:25 WIB

Bupati Simalungun Sidak di Puskesmas Sipintu Angin. Kapus Tidak Hadir Tanpa Keterangan, Kadiskes Langsung Lakukan Pemanggilan.


 Bupati Simalungun Sidak di Puskesmas Sipintu Angin. Kapus Tidak Hadir Tanpa Keterangan, Kadiskes Langsung Lakukan Pemanggilan. Perbesar

SIMALUNGUN _ Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Sipintu Angin Kecamatan Doloh Pardamean, Simalungun, Sumut, Jum’at (1/9/2023).

Di Puskesmas itu, kehadiran Bupati disambut oleh para pegawai tanpa Kepala Puskesmas (Kapus), lalu Bupati mempertanyakan keberadaan Kapus sembari meminta absensi kepada salah seorang pegawai.

“Kemana Kapus? Kenapa tidak hadir? Ada berapa pegawai di puskesmas ini?,” tanya Bupati kepada pegawai di Puskesmas.

Mendengar pertanyaan Bupati, salah seorang pegawai mengatakan kalau pegawai yang masuk pada hari ini Jum’at (1/9/2023) sebanyak 8 orang.

“Terkait Kapus tidak hadir saya tidak mengetahui akan tetapi semalam Kapus hadir,”ujarnya pegawai tersebut, sembari menelpon Kapus atas permintaan Bupati.

Dari hasil telepon, Kapus tak kunjung mengangkat telepon. Melihat kondisi ini Bupati meninta kepada pegawai tersebut agar menyampaikan kepada Kapus supaya menghadap ke Kepala Dinas Kesehatan.

Selanjutnyan, Bupati Simalungun meminta kepada pegawai agar lebih meningkatkan pelayanan dan kebersihan serta keindahan lingkungan Puskesmas, sembari berkeliling memeriksa setiap ruangan.

“Ini lantai di bersihkan jangan sampai kuning seperti ini. Sampah – sampah dan tempat sampah agar di bersihkan, dan jangan di letak asal – asalan. Tolonglah lebih di perhatikan lagi kebersihan nya. Ini Puskesmas Lo, tempat masyarakat kita berobat masa seperti ini. Emang menurut kalian seperti ini sudah indah,” ujar bupati sembari berkeliling di lingkungan Puskesmas.

Sementara itu, di tempat terpisah Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak yang mengetahui kepala Puskesmas Sipintu Angin tidak ada saat Bupati Simalungun melakukan sidak langsung menindaklanjuti dengan melayangkan surat pemanggilan kepada Kapus Sipintu Angin dr Togi Jerry Loan Aruan.

“Langsung kita tindaklanjuti dan hari ini sudah kita layangkan surat pemanggilan kepada Kapus. Dan hari Senin depan (4/9/2023) akan kita lakukan pemanggilan agar hadir di Kantor sekaligus pemeriksaan,”pungkas Edwin. (A01)

 

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah