Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 17 Okt 2023 14:52 WIB

Bupati Simalungun Hadiri Apel Gelar Pasukan operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 Polres Simalungun.


 Bupati Simalungun Hadiri Apel Gelar Pasukan operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 Polres Simalungun. Perbesar

SIMALUNGUN _ Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 Polres Simalungun dalam rangka penanganan Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun.

Apel Gelar Pasukan tersebut berlangsung di Lapangan Koramil Model, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Selasa (17/10/2023).

Usai mengikuti apel, dihadapan wartawan dari berbagai media, Bupati Simalungun menyampaikan, dengan pelaksanaan apel ini diharapkan kita saling bersinergi dengan seluruh stakeholder supaya pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada berjalan dengan baik.

Kepada masyarakat, Bupati mengajak untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada mendatang dapat berjalan dengan baik. β€œKita sebagai warga masyarakat, bebas untuk melakukan dan menentukan pilihan masing-masing,”kata Bupati.

β€œKita boleh beda pilihan, beda pandangan, tetapi dalam hal terciptanya keamanan dalam pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada mari sama-sama kita dukung, kita jaga keamanan dan ketertiban di Simalungun ini,”sambung Bupati mengajak.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani berharap kepada petugas dan masyarakat, keamanan dan kondusifitas pelaksanaan Pemilu bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan Forkopimda saja, tapi ini tanggung jawab kita bersama.

β€œMari kita sama-sama menjaga ketertiban ini, dan kita yakin bahwa Pemilu mendatang berjalan dengan baik dan akan menghasilkan pemimpin-pemimpin sesuai dengan pilihan masyarakat,”kata Timbul.

Sementara itu, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy menyampaikan, pentingnya netralitas TNI dalam Pilpres Tahun 2024. β€œTNI dan Polri mengambil sikap bahwa netralitas adalah yang harus kita pegang teguh,”kata Dandim.

Dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Simalungun, Dandim mengatakan pihaknya melibatkan 250 unsur TNI yang akan diperbantukan Polres Simalungun dan 50 pasukan cadangan apabila di butuhkan.

Dandim berpesan kepada anggota TNI agar tidak memihak kepada unsur politik manapun.

Kapolres Simalungun AKPB Ronlad FC Sipayung mengatakan, Apel Pasukan Gelar Operasi Mantab Brata adalah pucak dari pengecekan kesiapan Polri, TNI dan seluruh unsur terkait untuk menyongsong tahapan Pemilu dalam waktu dekan akan dimulai.

”Sebelumnya kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti deklarasi damanik, rapat lintas sektoral serta simulasi-simulasi untuk menghadapi pemilu,”tutur Kapolres.

Dengan berbagai kesiapan-kesiapan yang dilaksanakan, Kapolres mengatakan, menunjukkan bahwa Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten, penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu dan Partai Politik menyampaikan siap bekerjasama untuk mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

β€œPolres Simalungun akan menyiapkan 500 personil untuk dan pengamanan di tambah sarana dan prasarana untuk mendukung memaksimalkan tugas-tugas kita dalam pelaksanaan pemilu,”kata Kapolres. (A01)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

BupatiΒ  Simalungun Lantik 4 PNS Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

12 Juni 2024 - 13:48 WIB

Pemkab Simalungun Laksanakan Haroan Bolon di Kecamatan Pamatang Silimahuta

11 Juni 2024 - 15:12 WIB

ASN Bersama Masyarakat Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok.

7 Juni 2024 - 10:51 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Tanam 11.000 Pohon Mangrove di Kecamatan Brandan Barat

6 Juni 2024 - 20:17 WIB

Dinas Sosial Kabupaten Langkat Luncurkan “Datuk Seri Langkat” dan Pelatihan Anyaman Lidi Disabilitas

6 Juni 2024 - 20:11 WIB

Resmikan SDIT Nurul Fadillah Desa Perdamaian, Pj.Bupati Langkat berharap SDIT ada di setiap Desa.

3 Juni 2024 - 20:28 WIB

Trending di Daerah