Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 15 Jul 2023 11:30 WIB

Bupati Simalungun Buka Kegiatan Lokakarya Ke-7, ‘Panen Hasil Belajar’.


 Bupati Simalungun Buka Kegiatan Lokakarya Ke-7, ‘Panen Hasil Belajar’. Perbesar

SIMALUNGUN _Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga secara reami membuka kegiatan Lokakarya ke 7 ‘Panen Hasil Belajar’, program guru penggerak angkatan 7 Kabupaten Simalungun, yang berlangsung di Gedung MUI Simalungun, Jln. Asahan Kecamatan Siantar, Sumut, Sabtu (15/7/2023).

Pembukaan Lokakarya tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati didampingi Joko Ahmad Julifan (Guru Besar Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatra Utara), dan Kadis Pendidikan Simalungun Sudiahman Saragih.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengucapkan selamat kepada para calon guru penggerak angkatan 7 yang telah berhasil melaksanakan lokakarya ke 7.

“Kita patut bangga karena Kabupaten Simalungun diberikan kesempatan mendapatkan program guru penggerak. Dan belajar praktek guru penggerak pada angkatan ke 7 ini,”kata Bupati.

Bupati berharap, kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi harus di jalankan dan di praktekkan. “Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini demi meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Simalungun,”ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, pendidikan ini adalah gerbang sesungguhnya, dimana tingkat pengetahuan menjadi pundasi buat kita dan anak – anak kita kedepannya.

Bupati meminta kepada guru penggerak agar dapat mengemplementasikan kepada murid dan juga rekan – rekan guru. “Kalau ini di terapkan, saya yakin pendidikan kita di Simalungun akan semakin maju,”kata Bupati.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Simalungun sedang merinci agar nantinya mempermudah para guru di Simalungun untuk melaksanakan tugasnya melayani para anak peserta didik.

Baca Juga :Β Balita Berusia 1 Tahun 9 Bulan di Nagori Saribuasih, Dinyatakan Hilang, Apabila Menemukan Agar Menghubungi Pihak Kepolisian Terdekat.

Bupati Simalungun, juga meminta agar para guru semakin meningkat kedisiplinannya. “Kedepannya akan ada absensi secara digital di sekolah. Guru – guru inilah yang akan menjadi contoh yang baik bagi murid – murid,”tandas Bupati.

Bupati kembali berharap, dengan kegiatan ini kiranya dapat meningkatkan hal yang positif bagi dunia pendidikan di kabupaten Simalungun. “Bawa oleh-oleh pengetahuan yang dapat membangun pendidikan di Kabupaten Simalungun,”sebut Bupati.

“Jangan ada yang kalah dalam kegiatan lokakarya ini. Saya juga berharap besar kepada bapak – ibu guru untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Simalungun. Jemput bola untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak yang ada di Simalungun,”pungkas Bupati mengakhiri.

Sementara itu, Guru Besar Balai Guru Penggerak provinsi Sumatra Utara,Joko Ahmad Julifan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Simalungun yang telah mendukung kemajuan pendidikan dan mendukung program guru penggerak merdeka belajar.

“Kami tadi sudah sepakat dengan bapak Bupati Simalungun, untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan di Kabupaten Simalungun. Kami juga di perintahkan oleh kementerian untuk menjalankan program merdeka belajar,”kata Joko.

Oleh karena itu, Joko mengajak para guru penggerak agar guru menjadi mentor kepada para anak didik, karena anak didik ini adalah yang utama. Buat lah lingkungan pendidikan itu senyaman mungkin,”pintanya.

Baca Juga :Β Polisi Peduli, Polsek Tanah Jawa Laksanakan Giat Bersihkan Lingkungan

“Bapak-ibu sangat beruntung terpilih menjadi guru penggerak. Jadi, jangan buang – buang kesempatan ini, karena guru penggerak ini adalah pilihan yang nantinya harus mampu menerapkannya di sekolah, dan mampu meningkatkan pendidikan di Kabupaten Simalungun,”sambung Joko.

Joko juga menyebutkan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Simalungun.

Dikesempatan tersebut Bupati bersama Guru Besar Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatra Utara dan Kadis Pendidikan Simalungun melihat langsung hasil karya guru penggerak angkatan 7. (A01)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah