Menu

Mode Gelap
 

TNI - Polri ยท 30 Okt 2023 18:48 WIB

Polsek Tanah Jawa Luncurkan Posko Kampung Bebas Narkoba di Nagori Buntu Turunan.


 Polsek Tanah Jawa Luncurkan Posko Kampung Bebas Narkoba di Nagori Buntu Turunan. Perbesar

ANEWS Chanel
SIMALUNGUN _ Polres Simalungun, melalui Polsekta Tanah Jawa resmi mendirikan Posko Kampung Bebas Narkoba di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Peluncuran kampung bebas Narkoba di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan di sampaikan dan tanda tangani langsung oleh Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH MSI, pada senin, 30 Oktober 2023, sekira pukul 15.00 WIB di Huta III Parbeokan Nagori Buntu Turunan.

Hadir di alam peluncuran kampung bebas Narkoba di Kecamatan Hatonduhan, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH MSI, Kapospol Hatonduhan Aiptu YW Nainggolan, Babinsa Sertu Patar Napitupulu perwakilan Danramil 10 Tanah Jawa, Pangulu Nagori Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE yang di wakilkan Sekdes, Sekcam Hatonduhan Rinton Damanik, Para Gamot Maujana, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa perwakilan anak muda, serta Kepala Poskamling Pak Arga Sirait.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Tanah Jawa mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi atas partisipasi dan dukungan masyarakat Nagori Buntu Turunan dalam upaya peluncuran kampung bebas narkoba di Kecamatan Hatonduhan, Ujar Kapolsek.

“Dengan adanya Posko Kampung Bebas Narkoba ini, kami berharap dapat memfasilitasi masyarakat untuk lebih aktif dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba, apalagi kegiatan ini didukung penuh oleh Pangulu Buntu Turunan, dan kami dari pihak Polsek Tanah Jawa akan menepatkan 4 personil di kawasan Nagori Buntu Turunan, sebagai yang diinginkan Pangulu dalam jangka 3 bulan Nagori Buntu Turunan benar-benar bebas dari penyalahgunaan narkoba, Kata Kompol Manson.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan juga menekankan pentingnya pendidikan dan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan dan lingkungan.

“Kami berharap, melalui sosialisasi dan pendidikan yang dilakukan di posko ini kedepan, masyarakat khususnya Buntu Turunan semakin memahami betapa pentingnya menjauhi narkoba demi masa depan anak-anak muda yang lebih baik,” Ungkap Kapolsek.

Ia juga menambahkan, narkoba adalah musuh besar bangsa Indonesia yang perlu kita lawan bersama. dan setiap individu perlu mewaspadai, termasuk masyarakat Nagori Buntu Turunan, dan seluruh tokoh masyarakat semua punya peran penting dalam melawan narkoba.

“Dengan adanya posko ini, masyarakat Nagori Buntu Turunan akan semakin tangguh dalam melawan narkoba dan bisa menjadi pelopor dalam penanggulangan narkoba di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa dan Polres Simalungun,” Tandas Kapolsek.

Dijelaskan Peluncuran Posko ini dilakukan berdasarkan Undang-undang No. 2 tahun 2022 Tentang Kepolisian dan perintah dari Kapolres Simalungun dalam rangka pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Sebelumnya acara dibuka dengan doa bersama yang bawakan tokoh agama setempat, selanjutnya kata sambutan sari Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan yang wakilkan Sekdes.

Menurutnya, “Peluncuran Posko kampung bebas Narkoba ini, diharapkan dapat mendorong kesadaran dan peran masyarakat dalam penanggulangan masalah narkoba.

“Kami juga sudah memfasilitasi, menyiapkan lapangan olahraga untuk kegiatan anak-anak muda, agar para generasi muda memiliki kegiatan olahraga khususnya bola voli. Kata Sekdes.

Pangulu Buntu Turunan juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar ikut bekerja sama mencegah penyalahgunaan narkoba di linkungan masing-masing, bila perlu dilaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan terkait peredaran narkoba, masa depan anak bangsa, menjadi tanggung jawab kita semua. Kata Pangulu.

Dengan berdirinya Posko Kampung Bebas Narkoba ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan tingkat kesehatan masyarakat semakin besar akan bahaya narkoba, keamanan lingkungan semakin terjaga dan kondusif. (A01)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kapolres Hadiri Kunjungan Kerja Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu di Kodim 0207/SML

22 Mei 2024 - 19:35 WIB

Kapolres Simalungun Pimpin ANEV Bulanan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas

22 Mei 2024 - 18:30 WIB

Kapolres Langkat Pimpin Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024 Kabupaten Langkat.

21 Mei 2024 - 10:56 WIB

Kapolsekta Tanah Jawa Berganti, Dari Kompol Manson Nainggolan Pada Kompol Asmon Bufitra

20 Mei 2024 - 19:44 WIB

Upacara Serah Terima Jabatan Polres Simalungun Dipimpin Langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala.

20 Mei 2024 - 16:36 WIB

Polsek Tanah Jawa Monitoring Poskamling Di Nagori Buntu Turunan

16 Mei 2024 - 08:10 WIB

Trending di TNI - Polri