Menu

Mode Gelap
 

Peristiwa Β· 5 Mar 2024 15:49 WIB

Pangulu Moho Sesalkan Tindakan Menejer Bahjambi, Yang Menangkap Dua Lansia Pencari Sapu Lidi.


 Pangulu Moho Sesalkan Tindakan Menejer Bahjambi, Yang Menangkap Dua Lansia Pencari Sapu Lidi. Perbesar

SIMALUNGUN _ Manager kebun unit Bah Jambi, Tri Mangkurat diduga sangat kejam kepada masyarakat dan dinilai sangat tidak mempunyai hati nurani hingga dua orang lansia warga dusun III, Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun ditangkap dan digiring ke Polsek Tanah Jawa memalui Asorsing Pengamanan Kebun atau pihak ke-3.

Bacq Juga :Β Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diringkus Polsek Perdagangan Resort Polres SimalungunΒ 

Lansia yang ditangkap Manager Kebun Unit Bah Jambi, yaitu Lagiman (63) dan istrinya Semi (62). Menurut Lagiman, saat ditangkap Manager Kebun Unit Bah Jambi kami berdua sedang jalan pulang membawa bahan sapu lidi yang dikumpulkan dari dalam areal kebun dan tiba-tiba manager datang dari belakang lalu menegur sambil memberhentikan kami, sembari mengatakan izin dari mana kalian ngambil daun kelapa sawit untuk sapu lidi? Dan saya bilang tidak ada, lalu aku minta maaf, namun manager suruh turunkan sapu lidinya, Selasa (5/3/2024)

Dan tidak berselang lama, lalu menelpon asisten dan korkam bersama BKO pengamanan kebun dan stelah security datang, lalu Manager pergi meninggalkan lokasi. Dari keterangan kedua Lansia yang sangat menyedihkan ini, lalu diinterogasi di lokasi yang berada di Blok AFD II dan lalu dibawa ke Kantor pengamanan yang berada di Aplasmen Bah Jambi.

Setelah ditahan sekitar 2 jam di Kantor Korkam Kebun Unit Bah Jambi, lalu menyuruh kedua lansia naik ke mobil kebun dan dibawa langsung ke Polsek Tanah Jawa untuk dilaporkan dan diproses hukum.

Baca Juga :Β Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diringkus Polsek Perdagangan Resort Polres SimalungunΒ 

Sedangkan menurut Pangulu Moho, Suprayogi saat ditemui di Polsek Tanah Jawa yang turun langsung mendampingi kedua lansia yang dilaporkan manager, tindakan Tri Mangkurat mengatakan, “tindakan yang dilakukan manager sangat tidak manusiawi dan sangat kejam pada masyarakat miskin, memang tidak berperi kemanusian manager Kebun Bah Jambi , hal seperti ini (problem solving), sebaiknya dibicarakan dengan pemerintah setempat, agar dapat dibuat pembinaan, apalagi pencari sapu lidi adalah pasangan suami isteri adalah lansia tua renta dan salah satu warga miskin Nagori moho,” Ucapnya sambil berlinang air matanya melihat warganya yang tua renta itu.

Dan kedua Lansia hingga pukul 15.30 WIB masih berada di Mapolsek Tanah Jawa dan belum ada keterangan yang jelas dari pihak perkebunan PTPN IV Unit Bah Jambi, Namun personil Polsek Tanah Jawa masih lakukan komunikasi untuk dapat dimediasi supaya tidak melakukan penahanan kepada kedua lansia tersebut.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH MSI akhirnya dapat memediasi permasalahan tersebut sehingga kedua lansia tersebut dapat dipulangkan bersama Pangulu Moho, tentunya hal ini menjadi pelajaran agar setiap tindakan dapat dipertimbangkan sebelum digiring kepolsek Tanah Jawa, Tandasnya.

Terpisah, Menejer Bahjambi Tri Mangkurat saat di konfirmasi akan kebenaran hal tersebut justru sudah memblokir nomor WhatsApp pimpinan redaksi media anews-chanel.com hingga berita ini di tayangkan tak ada penjelasan resmi dari pihak perkebunan PTPN IV Unit Kebun Bahjambi. (A01)

Artikel ini telah dibaca 577 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Sering Di Keluhkan Masyarakat, Akhirnya Titi Besi Sri Batang Serangan Makan Korban

11 Juni 2024 - 21:42 WIB

Inilah Hasil Mediasi Yang Di Pimpinan Kapolsek Tanah Jawa, Terkait Rencana Aksi Unjuk Rasa GMKI.

5 Juni 2024 - 22:24 WIB

Peristiwa Tabrakan Beruntun Di Jln Narumonda Kota Pematangsiantar

3 Juni 2024 - 00:43 WIB

PolisiΒ  Usut Peristiwa Penembakan di Tiga Runggu, Tim Jatanras Polres Simalungun Olah TKP.

28 Mei 2024 - 01:42 WIB

Di Tiga Runggu, OTK Tembak Warga Saat Duduk Di Warung Kopi

27 Mei 2024 - 17:15 WIB

Di Hari Raya Waisak 13 Napi Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Mendapat Remisi

23 Mei 2024 - 19:40 WIB

Trending di Peristiwa