Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 22 Mei 2024 09:36 WIB

JMSI Siap Dukung Polda Sumut Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024


 JMSI Siap Dukung Polda Sumut Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024 Perbesar

ANEWS-Chanel//Medan – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) siap mendukung pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pemilu 2024 dan jelang pilkada serentak 2024.

Dukungan ini disampaikan Ketua Pengda JMSI Sumatera Utara, Aulia Andri saat membuka kegiatan diskusi siber yang mengambil tema β€˜Peran Media Siber Dalam menciptakan Stabilitas Politik dan Keamanan Sumatera Utara Pasca Pemilu 2024, Jelang Pilkada Serentak’ di Hotel Ibis, Jalan Pattimura, Medan, Selasa (21/5).

Baca Juga :Β Kapolres Langkat Pimpin Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024 Kabupaten Langkat.

β€œSebagai pihak yang berkutat di bidang informasi, maka kami tentu sangat mendukung pihak Polda Sumut dalam menciptakan situasi kamtibmas dengan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” katanya.

Diskusi ini dihadiri Ketua Umum PP JMSI Teguh Santosa, Ketua Dewan Pembina JMSI Sumut Rahudman Harahap, dan jajaran pengurus JMSI Sumut serta pengurus JMSI kabupaten/kota di Sumatera Utara. Sementara pembicara yakni Kombes Deni Hermawan, Anggota Bawaslu Sumut Saut Boang Manalu, Pengamat Politik Amir Hamdani Nasution.

Teguh Santosa dalam sambutannya mengatakan, peran JMSI menjadi sangat penting untuk ambil bagian dalam upaya menciptakan kondusifitas kamtibmas pada momen pilkada 2024. Meski tidak mudah, namun JMSI selaku organisasi yang menaungi perusahaan-perusahaan pers dituntut mampu bekerja ekstra baik dalam menjalankan perusahaan maupun memastikan seluruh produk jurnalistik yang mereka hasilkan benar-benar muncul sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik.

β€œJadi memang tugas JMSI ini lebih besar. Selain memastikan perusahaannya berjalan baik, juga harus memastikan produk jurnalistik yang dihasilkan juga berkualitas baik,” ujarnya.

Teguh mengingatkan, informasi yang tidak bertanggungjawab merupakan persoalan yang sangat masif terjadi di tengah masyarakat saat ini. Hal ini karena informasi tersebut banyak yang hanya tersebar di media sosial tanpa adanya pihak yang bertanggung jawab atas informasi yang dikonsumsi masyarakat.

β€œJMSI tentu tidak ingin informasi kita dikuasai oleh aktor yang tidak dikenal yaitu media sosial. Jika kita tidak ingin informasi itu yang dikonsumsi masyarakat, maka anggota JMSI wajim meningkatkan kualitas,” pesannya.

Baca Juga :Β Kapolsekta Tanah Jawa Berganti, Dari Kompol Manson Nainggolan Pada Kompol Asmon Bufitra

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina JMSI Sumut, Rahudman Harahap juga mengaku sangat mendukung upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas. Pada pemilu 2024 lalu, ia menilai kinerja Polda Sumut sangat baik, hal ini ditandai tidak adanya gesekan di masyarakat akibat perbedaan pilihan.

β€œIni yang harus kita dukung terus upaya-upaya pengamanan yang akan dilakukan oleh Polda Sumut pada Pilkada serentak,” pungkasnya.

Diskusi ini diakhiri dengan pelantikan pengurus cabang JMSI kabupaten Deli Serdang dan JMSI Kabupaten Mandailing Natal.

Editor Redaksi : A01

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pemkab Simalungun Raih WTP LHP Atas LKPD Tahun 2023 oleh BPK RI

28 Mei 2024 - 20:44 WIB

Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

22 Mei 2024 - 23:56 WIB

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks

22 Mei 2024 - 19:21 WIB

JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Bahas Peran Media Menjaga Keamanan Sumut Jelang Pilkada

22 Mei 2024 - 18:58 WIB

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Di GMKI Cabang Siantar-Simalungun

10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Trending di Nasional