Menu

Mode Gelap
 

Olah Raga ยท 22 Jan 2024 13:24 WIB

Jika Kalah Dari Timnas Jepang, Pasukan Garuda Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2024, Jika….!


 Jika Kalah Dari Timnas Jepang, Pasukan Garuda Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2024, Jika….! Perbesar

ANEWS Chanel _ Hitung-hitungan peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong tetap bisa lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023, walau kalah dari Jepang pada matchday ketiga Grup D.

Timnas Indonesia akan memainkan laga lawan Jepang pada hari Rabu (24/1/2024) malam WIB. Skuad Garuda saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup D, dengan tiga poin dari dua laga yang dimainkan.

Baca Berita :ย Polres Simalungun Berikan Bantuan di Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya dalam Acara Bakti Sosial.

Ada tiga jalan bagi Indonesia untuk bisa lolos ke babak 16 Besar. Satu jalan sudah tertutup, menjadi juara Grup D. Jalan itu sudah direbut Irak. Kini, tersisa dua jalan yakni runner-up dan jadi empat peringkat tiga terbaik.

Nah, dua jalan itu akan diperjuangkan Pratama Arhan dan kolega saat berhadapan dengan Jepang. Nah, yang jadi masalah, Jepang juga butuh poin untuk bisa lolos ke babak 16 Besar karena kalah dari Irak pada matchday kedua.

Lalu, bagaimana skenario Timnas Indonesia lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Di atas kertas, ini adalah skenario yang sangat sulit untuk diwujudkan. Namun, apa pun bisa terjadi di sepak bola. Jepang tidak dalam momen terbaik, sedangkan Indonesia kini tengah percaya diri.

Kemenangan atas Jepang bisa membawa Timnas Indonesia meraih enam poin. Indonesia akan menjadi runner-up Grup D, terlepas dari hasil yang didapat Iran saat berhadapan dengan Vietnam.

Indonesia akan lolos ke babak 16 Besar. Dan, sebagai runner-up Grup D, Indonesia akan berhadapan dengan antara Korea Selatan, Bahrain, dan Yordania.

Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023: Bagaimana jika Kalah Lawan Jepang?

Imbang Lawan Jepang.
Imbang lawan Jepang menjadi target yang realistis bagi Indonesia. Namun, dengan masing-masing tim punya tambahan satu poin, Jepang akan lolos babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Sebab, berdasar regulasi klasemen yang berlaku, jika dua tim poinnya sama, kriteria tim akan dinilai dari head to head dan gol yang dicetak. Nah, Jepang unggul dari Indonesia.

Jepang sudah bikin lima gol dari dua laga Piala Asia 2023. Sedangkan, Indonesia baru bikin dua. Indonesia akan berada di posisi ketiga klasemen Grup D. Namun, empat poin ini kemungkinan cukup untuk bersaing di klasemen peringkat tiga terbaik.

Baca Berita :ย Demi Meraup Keuntungan, Proyek Jalan Rabat Beton di Nagori Jawa Baru, Diduga Sarat Korupsi.

Jika kalah dari Jepang, Indonesia tetap berada di posisi tiga klasemen Grup D. Sebab, andai Vietnam menang, mereka tak bisa melewati posisi Indonesia karena kalah head to head.

Dengan tiga poin, Indonesia akan bersaing dengan tim peringkat tiga lain. Peluang Indonesia lolos ke babak 16 Besar akan sangat tergantung pada hasil grup lain. (sumber bola.com)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Keputusan Wasit Asal Thailand Runtuhkan Semangat Juang Timnas U-23 Saat Melawan Uzbekistan

30 April 2024 - 19:35 WIB

CV. Bona Tani Menjadi Sponsor Tunggal, Di Turnamen Sepakbola RB CUP 1 Hatonduhan.

20 April 2024 - 12:29 WIB

Tim HS Mandasari Berhasil Pecundangi Tim HS Tangga Batu, Di Final RN CUP II 2024.

3 Maret 2024 - 09:02 WIB

Tinggal 196 Hari, Pj Gubernur Sumut: Persiapan PON 2024 Tancap Gas.

25 Februari 2024 - 19:04 WIB

Dibuka Ketua DPD PJS Sumut, Turnamen Catur Rileks Ajang Silaturahmi Jurnalis

18 Februari 2024 - 22:14 WIB

Inilah Sosok Yang Menjadi Pemain Terbaik Dan Top Skor Di Piala Asia

11 Februari 2024 - 17:18 WIB

Trending di Olah Raga