Menu

Mode Gelap
 

Nasional ยท 21 Nov 2023 12:53 WIB

Sering Terjadi Lakalantas Akibat Gorong-Gorong Amblas, Masyarakat Desak Kementerian PUPR RI Segera Perbaiki.


 Sering Terjadi Lakalantas Akibat Gorong-Gorong Amblas, Masyarakat Desak Kementerian PUPR RI Segera Perbaiki. Perbesar

LANGKAT _ Akibat amblas nya gorong – gorong di Jalan Lintas Sumatera Medan – Banda Aceh tepat nya Jalan Simpang Kolam Luar Lingkungan lV, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut, “Di perkirakan dalam kurun waktu satu bulan belakangan ini ada sekitar 4 kali tabrakan menyebabkan tewas dan luka berat serta luka ringan, Selasa ( 21/11/2023 ), Sekitar pukul 11.30 Wib. Ungkapan ini di sampaikan oleh M. Yusuf Alias Wak Bob ( 65 ), warga Simpang Kolam Luar Lingkungan lV, Kelurahan Pekan Gebang Kecamatan Gebang.

” Kalau yang jatuh hampir setiap hari, kecelakaan lalulintas ini tidak mengenal waktu, baik malam maupun siang, guna mengantisipasi keselamatan pengguna Jalinsum Medan – Banda Aceh masyarakat setempat memberikan rambu-rambu dengan menanam pohon pisang di dalam ban, agar aman berlalu lintas, sekaligus mengingatkan dan menghimbau Kementerian PUPR RI Bidang Binamarga untuk segera dan secepatnya memperbaiki gorong gorong yang amblas, agar tidak menimbulkan korban jiwa lagi “, sebut Wak Bob.

Hempasan gelombang di saat berkendaraan tidak bisa di hindarkan , mengingat diameter hampir memakan setengah badan jalan, dengan kedalaman amblas bisa di bilang relatif.
dalam.

Persoalan lambannya penanganan korban lakalantas oleh masyarakat di Kecamatan Gebang selalu menjadi di lema, bahkan pernah akibat korban lakalantas selalu tewas di tempat, hal ini di sebabkan oleh tidak adanya petugas Polisi Lalu Lintas yang bertugas di Polsek Gebang, terkecuali orang setempat faktor keluarga dekat korban.

Begitupun tak jarang juga personil Polsek Gebang mengambil alih sementara, sembari menunggu kehadiran petugas Lalin dari Polsek Tanjung Pura – Polsek Pangkalan Brandan. ( AYR )

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

22 Mei 2024 - 23:56 WIB

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks

22 Mei 2024 - 19:21 WIB

JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Bahas Peran Media Menjaga Keamanan Sumut Jelang Pilkada

22 Mei 2024 - 18:58 WIB

JMSI Siap Dukung Polda Sumut Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

22 Mei 2024 - 09:36 WIB

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Di GMKI Cabang Siantar-Simalungun

10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Trending di Nasional