Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 21 Feb 2024 10:34 WIB

Musa Rajekshah Sabet Penghargaan dari JMSI Award Sebagai Tokoh Penggerak Olahraga


 Musa Rajekshah Sabet Penghargaan dari JMSI Award Sebagai Tokoh Penggerak Olahraga Perbesar

ANEWS-Chanel _ Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2018/2023 Musa Rajekshah sabet penghargaan dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) sebagai Tokoh Penggerak Olahraga.

Penghargaan ini diberikan dalam acara JMSI Award 2024 sebagai rangkaian puncak HUT JMSI ke-4 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Menerima penghargaan ini, pria yang akrab disapa Ijeck ini mengucapkan terima kasih kepada JMSI. Ia mengaku apresiasi ini menambah semangatnya untuk terus berkontribusi dalam kemajuan olahraga do tanah air khususnya di Sumatera Utara.

β€œSaya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Jaringan Media Siber Indonesia sebagai Tokoh Penggerak Olahraga
Penghargaan ini menjadi pelecut semangat bagi kami untuk terus berkontribusi memajukan olahraga tanah air khususnya di Sumatera Utara,” ujar Ijeck yang juga Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut ini.

Lanjut Ijeck, olahraga jadi bagian penting bagi manusia dan kemajuan bangsa. Selain berperan untuk mendorong, membina, serta mengembangkan potensi jasmani, rohani, serta sosial, olahraga selama ini terbukti mampu meningkatkan daya saing bangsa dan menjadi sumber daya tarik pariwisata nasional.

β€œKemajukan olahraga di Indonesia saat ini tak terlepas dari peran rekan-rekan media khususnya yang tergabung di JMSI. Sumatera Utara belum lama ini berhasil menjadi tuan rumah Aquabike Jetski World Championship dan juga FIA Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 dan InshaAllah tahun 2025 dari 15 seri World Rally Championship (WRC) Indonesia akan mendapat jatah 1 seri untuk pelaksanaannya. Kejuaraan dunia yang hadir di negara kita ini akan menarik banyak wisatawan dalam hingga luar negeri,” ujarnya.

Sementara Ketua PP JMSI Teguh Santoso didampingi Sekjen Eko Pamuji mengatakan, Pemberian Anugerah ini sekaligus membuktikan Ijeck sebagai tokoh yang banyak berkontribusi untuk kemajuan daerah. Ia pun mengucapkan selamat kepada Ijeck yang berhasil melenggang menuju Senayan menjadi anggota DPR RI. β€œKami ucapkan selamat menjadi anggota DPR RI di Senayan,” kata Teguh Santoso,” ujarnya.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dalam kesempatan sama juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan PP JMSI terhadap pemberian Anugerah ini kepada toko-tokoh yang sangat peduli dengan pers, kemajuan daerah dan tanah air.

JMSI juga memberikan penghargaan kepada sembilan tokoh nasional yang telah berkontribusi serta memberian dukungan di masa-masa awal pendirian organisasi perusahaan pers tersebut. Penghargaan ini diberikan kepada tokoh nasional yang mendukung inisiatif mendirikan JMSI sebagai upaya untuk ikut membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional.

Kesembilan tokoh penerima JMSI Award tersebut adalah Ustad Abdul Somad (UAS), Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DKI Jakarta (2017-2022) Anies Baswedan, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua KPK (2019-2023) Firli Bahuri, Budayawan Jaya Suprana, Ketua Dewan Pers (2019-2022) Mohamad Nuh dan pengusaha nasional Tomy Winata. (Tim/Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Di GMKI Cabang Siantar-Simalungun

10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Bupati Simalungun Terima Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024 Dari Pemprov. Sumut

9 Mei 2024 - 08:50 WIB

Pengacara Muda berikan Apresiasi kepada Kapolres Simalungun Telah berhasil Amankan 3 diduga Pelaku Pemerkosaan

8 Mei 2024 - 13:29 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Limbah FABA

2 Mei 2024 - 15:35 WIB

PD.BKMT SIMALUNGUN HADIRI ACARA HALAL BI HALAL SE-BKMT SUMUT

30 April 2024 - 15:37 WIB

Trending di Nasional