Menu

Mode Gelap
 

TNI - Polri · 31 Des 2023 22:10 WIB

Jelang Akhir Tahun Polres Simalungun Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Dengan Tradisi Penyiraman Air Bunga


 Jelang Akhir Tahun Polres Simalungun Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Dengan Tradisi Penyiraman Air Bunga Perbesar

SIMALUNGUN – Hari Minggu yang cerah, (31/12/2023), Halaman Mako Polsek Balata, yang berlokasi di Jalan Lintas Siantar-Parapat, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, dipenuhi oleh kegiatan yang istimewa. Polres Simalungun secara resmi menggelar Upacara Korp Raport Laporam Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan PNS dengan periode kenaikan pangkat dimulai 1 Januari 2024 untuk Perwira dan Bintara, serta 1 Oktober 2023 untuk PNS.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dihadiri oleh para personel yang melaksanakan kegiatan, di antaranya Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Erika Ronald Sipayung, Wakapolres Simalungun, Kompol Efianto, SH, MH., para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, dan banyak lagi.

Sebanyak 45 personel Polres Simalungun merayakan kenaikan pangkat mereka, yang merupakan hasil kerja keras dan dedikasi terhadap tugas. Rincian personel yang mendapat kenaikan pangkat adalah 2 personel ke AKP, 14 personel ke IPTU, 6 personel ke AIPTU, 2 personel ke AIPDA, 2 personel ke BRIPKA, 16 personel ke BRIGADIR, 1 personel ke BRIPTU, dan untuk PNS, 2 personel ke Penda TMT 1 Oktober 2023.

Momen haru dan gembira tersebut semakin lengkap dengan tradisi penyiraman air bunga yang diterima oleh para personel yang naik pangkat, sebagai simbol penghormatan dan pemberkatan. Kegiatan berlangsung khidmat dan penuh keakraban, menunjukkan solidaritas dan kekompakan di tubuh Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun mengucapkan selamat dan mengharapkan bahwa kenaikan pangkat ini dapat memberikan motivasi lebih bagi personel untuk terus meningkatkan kinerja dan layanan terbaik kepada masyarakat. Beliau juga menekankan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah tujuan akhir, melainkan titik awal untuk tanggung jawab yang semakin besar.

Dalam sambutanya Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, “Personel Polres Simalungun yang saya banggakan, Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan kasih karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan, dan kemampuan, sehingga dapat mengikuti Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri TMT 01 Januari 2024 serta PNS Polri TMT 01-10-2023 di lingkungan Polres Simalungun.

Dalam pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat di jajaran Polres Simalungun kali ini, kita laksanakan masih dalam suasana Natal. Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini saya selaku Kapolres Simalungun mengucapkan Selamat Natal bagi kita semua dan menyongsong Tahun Baru kepada seganap personel dan PNS Polres Simalungun semoga kita menuju kehidupan yang lebih positif dan semakin lebih maju lagi di tahun 2024.

Para hadirin dan seganap personel yang saya banggakan, kenaikan pangkat yang ditandai dengan pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat ini tidaklah didapat secara otomatis namun dengan penuh perjuangan dan melalui tahapan-tahapan serta berdasarkan penilaian yang dilaksanakan secara obyektif, adil, dan konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan aspek moral, kepribadian, dedikasi, loyalitas dalam pelaksanaan tugas, prestasi kinerja serta tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun melakukan tindakan kriminal.

Dengan kenaikan pangkat ini berarti identik pula dengan semakin lebih beratnya tugas dan tanggung jawab yang harus diemban. Untuk itu, kenaikan pangkat ini agar dijadikan sebagai motivasi dan inspirasi dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepannya, dimana kita mengetahui bahwa masyarakat saat ini sangat mendambakan sosok Polri yang lebih profesional, mampu memberikan pelayanan yang prima, anti akan kekerasan serta sebagai pelindung, pengayom, penegak hukum, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Semoga dengan semangat baru ini kita dapat lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita. Saya harap kenaikan pangkat ini juga akan membawa dampak positif bukan hanya bagi individu masing-masing, tetapi juga bagi institusi Polri dan masyarakat luas yang kita layani.

Terima kasih, marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengamalkan nilai-nilai kejujuran, disiplin, serta dedikasi dalam setiap tugas yang kita emban. Mari kita jadikan momen ini sebagai awal yang baik untuk meluruskan niat, mengokohkan tekad, dan merencanakan langkah-langkah konkrit dalam upaya memajukan Polres Simalungun.

Saya ucapkan sekali lagi, selamat kepada rekan-rekan yang telah naik pangkat, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk kepada kita semua, Amin, “pungkas AKBP Ronald.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama, menyimpan momen berharga di akhir tahun yang bertepatan dengan persiapan menyambut tahun yang baru.(A01)

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kapolres Hadiri Kunjungan Kerja Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu di Kodim 0207/SML

22 Mei 2024 - 19:35 WIB

Kapolres Simalungun Pimpin ANEV Bulanan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas

22 Mei 2024 - 18:30 WIB

Kapolres Langkat Pimpin Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024 Kabupaten Langkat.

21 Mei 2024 - 10:56 WIB

Kapolsekta Tanah Jawa Berganti, Dari Kompol Manson Nainggolan Pada Kompol Asmon Bufitra

20 Mei 2024 - 19:44 WIB

Upacara Serah Terima Jabatan Polres Simalungun Dipimpin Langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala.

20 Mei 2024 - 16:36 WIB

Polsek Tanah Jawa Monitoring Poskamling Di Nagori Buntu Turunan

16 Mei 2024 - 08:10 WIB

Trending di TNI - Polri