Menu

Mode Gelap
 

Daerah ยท 6 Mar 2023 00:52 WIB

Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS, Gelar SOSPER Di Jorlang Hantaran.


 Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS, Gelar SOSPER Di Jorlang Hantaran. Perbesar

SIMALUNGUN _ Dra.Hj Hidayah Herlina Nasution Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS Gelar Sosper , Di Nagori Sibunga bunga Kecamatan Jorlang Hataran , Minggu (04/03/2023).

Sosialisasi Peraturan Perundang- undangan Ranperda tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum, Kegiatan dihadiri Warga Nagori Sibunga Bunga yang dikolaborasi Dengan Pengurus Kecamatan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ( IPEMI) Se-Kabupaten Simalungun,

Turut Hadir dalam Acara tersebut DPD PKS Kabupaten Simalungun Bapak Jumali, DPC PKS Jorlang Hataran Bapak Elianto, Tokoh Masyarakat Bapak Ngatijan Toha , KUA Jorlang Hataran Zulkifli Hasibuan, Perwakilan Dari Kecamatan Jorlang Hataran Bapak Nainggolan, Dan Sebagai Nara Sumber diacara tersebut H. Usmayanto Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Dari PKS.

Tokoh Masyarakat Ngatijan Toha, pada kesempatan tersebut menyampaikan Ucapan Terima kasih atas terselenggara kegiatan SOSPER di Kecamatan Ini, Karena Ketentraman dan ketertiban Umum Ditengah Masyarakat Ini Sangat Penting , Mudah mudahan Ranperda Ini Bisa disahkan menjadi Peraturan Daerah.

Kemudian Dra.Hj.Hidayah Herlina Gusti Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS dalam Penyampaikan, “Sosialisasi Rancangan Perundang Undangan tentang Ketentraman Dan Ketertiban umum ini sangat penting, agar warga, baik itu kaum bapak atau ibu selaku orang tua sangat penting dalam mengarahkan anak-anak agar bisa menjaga ketentraman dan ketertiban umum. Kata Ibu Hidayah.

Terpisah Bapak H.Usmayanto Sebagai Nara Sumber menjelaskan, “Sosialisasi ini sangat penting, Untuk mewujudkan ketrentaman dan ketertiban, kita awali dari lingkukang keluarga dan juga bertetangga.Kata Usmayanto.

Selanjutnya dalam dialog langsung dengan masyarakat, salah satu tokoh masyarakat memohon ditertibkannya pasar atau pekan, krana dipasar yang ingin berjualan pakai sistem lapak, Ungkapnya.

Sementara itu permohonan dari Bapak KUA, mohon agar di perjuangkan anggaran untuk seleksi MTQ tingkat kecamatan, Kenapa Di tinggkat Kabupaten Ada Anggarannya Sementara untuk kecamatan tidak ada tuturnya. Kata KUA. (JF)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.

25 Mei 2024 - 18:59 WIB

Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun.

23 Mei 2024 - 15:48 WIB

51 Orang Pengungsi Rohingya Terdampar di Tanjung Pura-Langkat

22 Mei 2024 - 18:35 WIB

Saat Rapat Koordinasi Pangulu Bosar Nauli Terkesan Tendensius (Terlalu Berpihak Ke TPL)

22 Mei 2024 - 15:02 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lepas 113 Jemaah Calon Haji Kloter 7 Kabupaten Langkat Ba’da Shubuh

21 Mei 2024 - 11:01 WIB

Pemkab Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke 116 Tahun

20 Mei 2024 - 14:17 WIB

Trending di Daerah