Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 7 Mar 2023 11:22 WIB

Dilepas Panitia, Calon Pangulu Tangga Batu Tetap Berupaya Melakukan Kampanye Damai.


 Dilepas Panitia, Calon Pangulu Tangga Batu Tetap Berupaya Melakukan Kampanye Damai. Perbesar

TANGGA BATU _ Pilpanag Serentak di Kabupaten Simalungun memasuki tahapan masa kampanye bagi seluruh calon yang sudah terdaftar.

Terhitung sejak tanggal 7 hingga 9 Maret 2023, Seluruh Calon Pangulu melakukan kampanye terbuka didusun masing-masing untuk menjumpai kelompok – kelompok masyarakat.

Baca Juga :Β Berkat Kerja Keras Camat, Tahapan Pilpanag Di Kecamatan Hatonduhan Masih Aman Dan Kondusif.

Kampanye dilakukan secara terbuka dengan masyarakat dengan berbagai cara, termasuk memang alat peraga ditempat – tempat yang strategis.

Sebelum dilakukan kampanye, seluruh calon menandatangani deklarasi kampanye damai, hal tersebut dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tak inginkan, misalkan bentrok masa antar pendukung maupun adu mulut antar tim dilapangkan.

Di Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Para Calon Pangulu juga melaksanakan hal yang sama, bedanya Panitia Pelaksana terkesan Lepas tangan.

Alasan utama Panitia Pilpanag Nagori Tangga Batu lepas tangan saat deklarasi damai yang menjadi anjuran dari DPMPN adalah masalah honor panitia yang tak kunjung ada kejelasan.

Panitia Pilpanag Nagori Tangga Batu, beranggapan tahapan Pilpanag yang di laksanakan kurang kooperatif sehingga honor yang dijanjikan DPMPN tak ada kejelasan.

Terpisah masalah itu, Para Colon Pangulu Nagori Tangga Batu tetap komit, untuk mengikuti tahapan Pilpanag dengan melaksanakan kampanye damai.

Terlihat seluruh Calon Pangulu Nagori Tangga Batu dari Nomor Urut, 1,2,3,4 dan 5, berkumpul dengan didampingi para pendukungnya masing-masing untuk melakukan kampanye dengan berorasi dijalan-jalan umum, menemui masyarakat disepanjang jalan, para calon menunjukkan nomor urut masing-masing.

Baca Juga :Β Dua Residivis Pencuri Gudang Sawit Berhasil Diringkus Tim Gabungan Polres Simalungun dan Tim Polda Sumut

Kegiatan berjalan aman dan damai, seluruh calon menunjukkan sikap profesional, soal siapapun nantinya yang jadi pemenang, yang terpenting adalah Kondusif, aman dan Pilpanag berjalan sesuai dengan aturan.

Sikap Panitia sangat disesalkan oleh para calon Pangulu Nagori Tangga Batu, yang terkesan lepas tangan, walaupun alasan yang kemukakan Panitia cukup beralasan, namun setidaknya ya dihargai lah kami, Kata salah satu Pendukung calon Pangulu. (Red.A01).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah